Tuesday, 4 July 2017

Untung Basuki: Pengumuman TKS Jangan Ditunda Lagi!

Peserta tes TKS mempertanyakan hasil tes yang dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu itu. Tampak ribuan peserta saat melakukan pendaftaran tes TKS beberapa bulan lalu.
CURUP RPP - Rencana pengumuman hasil tes Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dalam minggu ini langsung mendapatkan respon dari Ketua Komisi I DPRD RL, Untung Basuki, SE. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menegaskan agar pemkab tidak menunda lagi pengumuman ini.
Sebab sudah terlalu lama masyarakat menunggu. Sebelumnya baik Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) maupun panitia pelaksana tes seleksi TKS kerap menjanjikan pengumuman hasil tes TKS, akan tetapi selalu ada penundaan.
“Jika janjinya dalam minggu ini maka harus segera diumumkan. Karena ada ribuan orang yang pernah ikut tes TKS ini sudah pasti sangat mengharapkan hasilnya segera diumumkan. Supaya masyarakat puas dan tidak lagi terkatung-katung menunggu kepastian,” tegasnya.

"Berbulan-bulan para peserta tes TKS menunggu kepastian hasil tes itu. Kalau memang kata kepala BKD sudah tidak ada yang ditunggu lagi, ya kami harap segera diumumkan. Sehingga masyarakat yang pernah mengikuti tes itu juga mendapatkan kepastian apakah lulus atau tidaknya. Jika tidak lulus tentu mereka akan mencari peluang lainnya," sambungnya.

Pertimbangan lainnya, bagi yang selama ini sudah bekerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tanpa mengantongi SK TKS juga terkatung-katung tanpa bisa menuntut hak mereka berupa honor. Karena mereka bekerja secara sukarela tanpa ada SK sebagai kekuatan hukumnya. Dengan segera diumumkannya hasil tes TKS tentu akan segera keluar SK yang nantinya menjadi dasar pemberian honor.
"Anggaran untuk honor sudah pasti disiapkan oleh OPD terkait, sehingga yang selama ini kerja secara sukarela nanti dengan punya SK itu mereka mendapatkan honor atau hak mereka setelah bekerja. Apalagi dari Januari sampai Juni lalu mereka bekerja tanpa ada patokan honor, secara sukarela saja kan kasihan. Kami berharap hasil tes yang diumumkan nanti juga merupakan hasil penilaian secara objektif," pungkasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Untung Basuki: Pengumuman TKS Jangan Ditunda Lagi! Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai