Friday, 21 July 2017

TP4D Diminta Turun Tangan, Anggaran Jembatan Darurat Dipertanyakan

Beginilah kondisi jembatan darurat Air Rambai yang hanya terbuat dari kayu.
CURUP RPP - Ketua Komisi III DPRD Rejang Lebong (RL), Mahdi Husen, SH meminta Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), yang dikomandoi oleh Kejaksaan Tinggi Provinsi Bengkulu turun tangan dalam berbagai permasalahan yang terjadi di pekerjaan pembangunan jembatan Air Rambai di Kelurahan Air Rambai, Kecamatan Curup, Rejang Lebong (RL).

Karena menurut Mahdi, TP4D harus menelusuri dan membantu penyelesaian permasalahan yang ada ini supaya ada kejelasan dan transparansi dalam penggunaan anggaran dan pemenuhan kebutuhan masyarakat yang selama ini terhalang oleh pembangunan jembatan yang dananya bersumber dari APBN ini.
"Kita minta TP4D segera turun tangan, sehingga bisa melihat dengan jelas permasalahan yang ada di pekerjaan pembangunan jembatan ini. Karena masyarakat sekitar terutama para pedagang meminta adanya lalu lintas orang dan kendaraan yang layak. Bukan jembatan kayu yang sudah miring dan hanya bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua secara bergantian seperti itu," ujar Mahdi.

Politisi Partai Golkar itu juga masih mendesak adanya pelebaran jembatan darurat. Menurutnya, jika memang kondisi jembatan darurat itu dinilai tidak layak dan membutuhkan perbaikan, maka sudah menjadi tanggung jawab dan kewenangan kontraktor melakukan perbaikan tersebut. Apalagi menurutnya, ada anggaran sebesar Rp 131 juta untuk pembuatan jembatan darurat itu.
"Kalau sampai kondisi jembatan dibiarkan seperti itu, sedangkan anggarannya ada sekitar Rp 131 juta untuk pembuatan jembatan darurat atau jembatan sementara, tentu kami mempertanyakan anggaran tersebut. Jika dalam beberapa hari kedepan tidak ada tindakan riil dari pemborong terhadap tuntutan yang kita berikan kemarin saat sidak, maka kami akan panggil mereka ke DPRD RL," tandasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: TP4D Diminta Turun Tangan, Anggaran Jembatan Darurat Dipertanyakan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai