Thursday, 13 July 2017

Siap-Siap, Segera Digelar Tes TKS Guru, Kuota 300 Orang

Khirdes Lapendo Pasju
CURUP RPP – Jika pemerintah pusat akan merekrut tenaga CPNS untuk Mahkamah Agung dan Kemenkum dan HAM, Pemkab Rejang Lebong dalam waktu dekat akan merekrut tenaga kerja sukarela (TKS) khusus guru atau tenaga pendidik.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) RL, Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si mengatakan pembukaan pendaftaran bakal dibuka tahun ini juga. "Alhamdulillah seluruh tahapan penerimaan TKS tenaga teknis sudah selesai kita lakukan dan hasilnya juga sudah kita umumkan, sekarang tinggal kita serahkan SK mereka saja. Selanjutnya nanti setelah anggaran untuk honornya disetujui oleh DPRD di APBD perubahan 2017, kita akan membuka penerimaan TKS khusus guru yang sebelumnya pernah kita janjikan," paparnya.

Sejauh ini Khirdes masih enggan berandai-andai atau memperkirakan kapan pembukaan pendaftaran itu akan resmi dibuka. Karena masih harus menunggu pengesahan anggaran untuk honor mereka di APBDP 2017 nanti. Sedangkan RAPBDP 2017 itu sendiri saat ini masih dalam proses penyusunan KUA PPAS di tingkat TAPD, belum sampai ke DPRD.

Akan tetapi, berdasarkan penghitungan kekurangan guru termasuk guru agama yang sudah dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) RL, jumlah TKS guru yang akan direkrut lebih kurang sekitar 300 orang. Namun untuk besaran honornya masih dalam proses pembahasan, akan tetapi diusahakan honornya layak dan manusiawi.
"Jumlahnya ada sekitar 300 orang, nanti kita informasikan lagi jika semuanya sudah matang persiapannya. Karena sekarang kita sedang mengusulkan anggarannya di APBDP," pungkasnya.

Sementara itu, terkait masih adanya peserta dengan gelar S.Pd,I yang lulus di tes TKS jalur tenaga teknis, Khirdes mengaku sudah melakukan tindak lanjut dan ternyata orang itu mendaftar menggunakan ijazah SMA dan menulis namanya di lembar jawaban dengan disertakan S.Pd,I diujungnya. "Kemungkinan nanti kalau sudah ada tes TKS khusus guru dia akan kita pindahkan menjadi guru, karena kita kekurangan guru," imbuh Khirdes. (yon)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Siap-Siap, Segera Digelar Tes TKS Guru, Kuota 300 Orang Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai