Sunday, 2 July 2017

Sertifikasi Guru Kemenag Dibayar per Bulan

Ilustrasi dana setifikasi guru Kemenag

CURUP RPP - Sebelumnya sejak tahun 2015, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong (RL)  mewacanakan, pembayaran tunjangan sertifikasi guru  madrasah yang berada di jajarannya, dibayar setiap bulan. Namun hal itu sempat tertunda hingga awal 2017. Tapi pada pertengahan 2017, wacana tersebut mulai direalisasikan. 
"Alhamdulillah mulai sekarang kita sudah bisa membayarkan hak mereka setiap bulan, sesuai dengan rencana kita sebelumnya," kata Kepala Kantor Kemenag RL, Drs. H. Tasri, MA melalui Kasi Madrasah, Drs. Kadar Najmidin, M.Pd.
Kemudian untuk penyalurannya, tak jauh berbeda dengan sebelumnya, langsung ke masing-masing rekening penerima. Untuk saat ini, penerima tunjangan sertifikasi guru madrasah terdata sebanyak 68 orang guru PNS dan 15 orang non PNS.  "Kalau jumlahnya masih seperti sebelumnya. Karena belum ada penambahan dari peserta yang lulus PLPG,"  lanjutnya.
Kadar juga mengimbau kepada seluruh guru penerima tunjangan, bisa lebih profesional menjalankan tugas. Jadi bukan hanya sekedar memenuhi persyaratan bisa mencairkan tunjangan. Tetapi benar-benar bisa meningkatkan mutu pendidikan anak-anak di madrasah. (ymr)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Sertifikasi Guru Kemenag Dibayar per Bulan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai