Friday, 14 July 2017

Sedih, Korban Kebakaran Tidur di Pondok Kebun

BANTUAN: Wabup menyerahkan family kid dan makanan cepat saji kepada Sunoto. Foto : Buyono RPP

CURUP RPP – "Kami ikhlas pak, ini semua harta benda itu hanya titipan yang maha kuasa untuk kita gunakan semasa hidup kita. Sekarang Allah mengambilnya lagi, dan saya sekeluarga juga ikhlas. Semoga ke depan ada rezeki yang melimpah," ujar Sunoto (65), warga Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur, yang menjadi korban kebakaran Rabu (12/7) lalu dengan tabah.
Hal ini ia sampaikan ketika dikunjungi Wakil Bupati Rejang Lebong (RL) H Iqbal Bastari, S.Pd, MM kemarin, (13/7). Turut mendampingi Kadinsos dan PMD Drs Darmansyah MM, perwakilan BPBD Drs Ansosri, Camat Curup Timur dan Lurah Talang Ulu serta ketua RW dan Ketua RT setempat.
Sementara istrinya, Surati (60) mengungkapkan kondisi rumah sudah tidak bisa dihuni lagi. Seluruh perabotan rumah tangga sudah habis terbakar, termasuk dua unit sepeda motor yang mana salah satunya digunakan untuk sekolah cucunya. Atap rumahnya juga sudah gosong semua. Karena itu, ia sekeluarga mengungsi ke pondok kebun milik anaknya.
"Malam tadi kami menginap di pondok kebun milik anak saya di Cawang Baru. Kemarin itu padahal baru sekitar 10 menit kami pergi ke kebun, kami baru nyampai nurunkan bronang. Ada cucu saya datang ngasih tahu kalau rumah saya kebakaran. Pas sampai disini warga sudah banyak yang memadamkan dan pemadam kebakaran cepat sampai, alhamdulillah tidak sampai habis semuanya,” ungkapnya.
Dalam kesempatan itu, Wabup Iqbal Bastari memberikan bantuan berupa family kid dan makanan cepat saji. Tak hanya itu, kedatangan wabup juga untuk memberikan semangat dan mtivasi kepada korban supaya tetap tegar dan terus berusaha menghadapi cobaan dari Allah SWT ini.
"Tidak ada yang namanya musibah itu yang kita inginkan dan kita senangi. Akan tetapi yakinkan, jika dibalik itu semua pasti ada hikmahnya. Ada rencana Allah SWT yang tidak kita ketahui, tidak kita sangka-sangka sebelumnya. Semoga ini semua menjadikan pelajaran bagi kita untuk waspada dan hati-hati ketika meninggalkan rumah dalam kondisi kosong," ucap wabup.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Sedih, Korban Kebakaran Tidur di Pondok Kebun Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai