Tuesday, 25 July 2017

Puluhan Miliar Anggaran Dipangkas, Dialihkan untuk ADD

RA DENNI
CURUP RPP - Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten telah merampungkan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017.
Menurut Ketua TAPD RL, R A Denni, SH, MM ada sekitar Rp 50 Miliar yang ada dalam perubahan anggaran ini. Salah satu poin besar adalah adanya perubahan anggaran berupa penambahan ploting anggaran untuk alokasi dana desa (ADD) yang nilainya mencapai Rp 40 miliar lebih. Guna mencari peluang anggaran sebesar ini, pihaknya terpaksa melakukan pemangkasan sejumlah anggaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
"Besarannya bervariasi, jadi yang benar itu bukan pemangkasan ADD untuk dialihkan ke anggaran OPD. Tapi sebaliknya, kita pangkas anggaran OPD untuk penambahan ADD yang memang secara aturan kita masih mengalami kekurangan, sekitar Rp 40 Miliar pada APBD 2017, makanya kita lakukan penambahan," ungkap Denni.
Karena sudah selesai, maka dalam minggu berkas KUA PPAS tersebut sudah bisa ditandatangani oleh Bupati RL DR (HC) H Ahmad Hijazi, SH, M,Si untuk selanjutnya diserahkan kepada pimpinan DPRD RL. "Sudah selesai, kalau sudah tandatangan bupati langsung kita serahkan ke DPRD. Kalau SiLPA-nya ada berapa itu belum tahu. Harapannya Agustus nanti sudah pengesahan APBDP 2017," pungkasnya. (yon)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Puluhan Miliar Anggaran Dipangkas, Dialihkan untuk ADD Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai