Sunday, 16 July 2017

Pria Buta Tewas Misterius

MASIH MISTERI: Mayat korban dibawa pulang ke rumah duka setelah diperiksa di RSUD Curup. Hingga kini penyebab kematian korban belum diketahui. 
BUR RPP – Warga Desa Pal VIII kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) kemarin sore mendadak heboh. Pasalnya, salah seorang warga bernama Darjo (53) tewas. Mayatnya ditemukan sudah membujur kaku di dalam kamar oleh anaknya Sulastri (11) Jumat (14/7) sekira pukul 15.15 WIB. Hingga kini belum diketahui penyebab tewasnya pria yang sudah sejak setahun terakhir mengalami kebutaan ini.

Menurut keterangan istri korban, Tumira (40) saat kejadian dirinya saat sedang bekerja upahan menanam padi milik tetangganya di sawah. Tiba-tiba didatangi salah teman anaknya yang memberi tahukan jika suaminya meninggal di rumah. Mendengar kabar itu, dirinya kemudian bergegas pulang.

Setibanya di rumah, suaminya sudah tergeletak dalam keadaan tertelentang tak bernyawa. Pihak Polsek Bermani Ulu yang kemudian tiba langsung membawa mayat korban ke RSUD Curup. "Kemarin malam suami aku ngomong, badannya dingin. Aku langsung raba tapi berkeringat. Aku tawari biar dikerok tapi tak usah katanya," ujar Tumira.

Ia sendiri tidak menyangka suaminya akan meninggal. Sebab sebelum berangkat kerja ke sawah, ia melihat suaminya sarapan dengan lahap. Tidak ada tanda-tanda mencurigakan saat itu. Sakit yang dialami korban sebelumnya tampaknya sudah sembuh.

Diungkapkan Tumira, memang sejak buta setahun lalu akibat terkena racun rumput, suaminya sering mengurung diri di kamar. Sementara dirinya tak bisa selalu di rumah karena harus mencari nafkah untuk keluarganya. Sebab selain memiliki enam anak yang masih kecil-kecil dan yang tertua belum bekerja, suaminya sudah sejak setahun ini sudah tak bisa bekerja.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kapolsek Bermani Ulu, Iptu Apion Sori, SH didampingi Kanit Reskrim Aiptu Herian Effendi mengungkapkan jika pihaknya belum mengetahui persis motif kematian korban, namun dari lokasi kejadian ada tali dari kain yang terikat digrendel pintu. "Kita masih dalami apakah korban meninggal akibat dari jeratan tali atau memang murni meninggal wajar, makanya kami bawa mayat korban ke RSUD guna dilakukan visum," singkat Effendi. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Pria Buta Tewas Misterius Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai