Monday, 3 July 2017

PNS Bolos Cuma Ditegur

R.A DENNI
CURUP RPP - Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) tidak masuk dihari pertama masuk kerja pasca libur hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Sabtu (1/7).

Dikonfirmasi, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) RL, R A Denni, SH, MM tidak menampik hal ini. Hanya saja, untuk di lingkungan Setdakab menurut dia hanya ada belasan orang yang tidak masuk, selebihnya tersebar dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
"Kalau dilingkungan Setdakab ini alhamdulillah bisa dikatakan 95 persen masuk dihari pertama ini. Lima persennya itu ada yang izin sakit dan juga cuti, tapi ini cuti jangka panjang dan bukan cuti sebelum dan sesudah lebaran seperti yang dilarang oleh Kemenpan dan RB itu," ungkap Sekkab.

Bagi yang tidak masuk tanpa keterangan, pemkab sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan sanksi berupa teguran tertulis yang dilakukan oleh masing-masing kepala OPD ditempatnya bekerja. Sanksi itu diberikan berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.
"Alhamdulillah setelah menjalani puasa ramadhan sebulan penuh ternyata ada hikmahnya, mereka sadar akan tugas dan kewajibanya sebagai PNS dan hari ini sudah mulai bekerja sebagaimana mestinya lagi. Saya harap disiplin ini dipertahankan dan jika perlu ditingkatkan lagi. Begitu juga dengan pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan lagi," pungkasnya.

Selanjutnya, para PNS dilingkungan Pemkab RL akan mengikuti halal bihalal di halaman Kantor Bupati RL, Rabu (5/7) mendatang. "Senin itu kita ke Bengkulu dan pak bupati rapat dengan plt Gubernur. Jadi halal bihalalnya disini tanggal 5 Juli. Ini menjadi ajang buat kita silaturahmi lagi dengan seluruh PNS," tandas Sekkab. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: PNS Bolos Cuma Ditegur Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai