Friday, 7 July 2017

Pengumuman PPDB Digelar Malam Hari

PENGUMUMAN hasil PPDB di SMAN 1 RL yang diumumkan hingga malam hari
CURUP RPP - RABU (5/7), seluruh SMA/SMK melakukan pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Namun dalam PPDB tahun ini tak seperti biasanya, sebab ada sekolah yang melaksanakan pengumuman malam hari yakni SMAN 1 Rejang Lebong (RL).

Dikatakan Kepala SMAN 1 RL, Mawardi, S.Pd, pengumuman rencananya dilakukan pada sore hari pukul 16.00 WIB. Tetapi karena ada beberapa hal yang membuat terkendala teknis, terpaksa diumumkan malam hari. "Alhamdulillah meskipun pengumuman sudah dilakukan hingga malam hari, tetapi kita masih tetap lancar," kata Mawardi.

Dilanjutkan, para peserta yang mendaftar untuk jalur domisili di SMAN 1 RL mencapai 600 orang peserta. Tetapi peserta yang lolos hanya 284 orang. Di sekolah ini, siswa yang dibutuhkan sebanyak 320 orang. Untuk sisanya 36 orang, para peserta yang berminat bisa mengikuti beberapa jalur lagi yakni jalur prestasi, miskin dan bencana.

Kepala Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, Hamadan Mahyudin, S.Pd MM melalui Sekretarisnya Tuharlan Efendi, MM mengatakan, untuk saat ini seluruh SMA sudah mengumumkan hasil PPDB jalur domisili yang digelar mulai 3 hingga 5 Juli serentak dengan jalur prestasi.

Sementara untuk jalur siswa memang diselenggarakan pada tanggal yang sama, tetapi pihak sekolah bisa menyeleksinya sesuai dengan jalur yang sudah menjadi syarat PPDB. "Kalau sudah mengumumkan yang domisili, sekolah bisa melanjutkan dengan pengumuman hasil untuk prestasi, bencana dan lainnya," tegas dia. (ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Pengumuman PPDB Digelar Malam Hari Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai