Monday, 17 July 2017

Pencetakan Susu Pilkades Tertunda

Ilustrasi
CURUP RPP – Hari Sabtu (15/7) merupakan tahapan akhir penyampaian berkas calon kepala desa (Kades) dari tim fasilitasi tingkat kecamatan ke tim fasilitasi tingkat kabupaten untuk pencetakan surat suara (susu). Namun hingga akhir batasan waktu tersebut belum ada satupun berkas yang disampaikan ke kabupaten.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Drs. Darmansyah, MM berdasarkan jadwal tahapan pemeriksaaan berkas dan pencetakan susu serta deklarasi pemelihan kepala desa yang aman akan dimulai tanggal 17 hingga 26 Juli.
"Jadi seharusnya mulai Senin ini semua berkas calon harus sudah diperiksa. Namun belum bisa dilakukan karena belum ada satupun berkas calon kades yang disampaikan ke kita (Dinsos PMD, red)," kata Darmansyah.

Molornya penyampaian berkas tersebut otomatis akan mempengaruhi proses selanjutnya yakni percetakan susu. Meskipun waktu yang diberikan untuk tahap pencetakan selama 10 hari.
Karena itu Darmansyah meminta fasilitas tingkat kecamatan yakni Kecamatan Curup Selatan, Bermani Ulu Raya, Sindang Kelingi, Sindang Dataran dan Padang Ulak Tanding untuk sesegera mungkin menyampaikan mulai Senin (17/7) ke Dinsos PMD. Untuk diketahui lima desa yang menggelar pilkades yakni Desa Turan Baru, Tebat Tenong Luar, Pelalo, Sinar Gunung dan Ujan Panas. (ben) 
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Pencetakan Susu Pilkades Tertunda Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai