Monday, 17 July 2017

P3DI Berhasil Operasi 175 Penderita Katarak

Ketua P3DI dr. Sri Sundari didamping Wabup RL H. Iqbal Bastari menyalami pasien yang selesai dioperasi..
CURUP RPP - Minggu (16/7), merupakan hari terakhir pelaksanaan Operasi Katarak Gratis yang diselenggarakan oleh Perempuan Peduli Pembangunan Daerah (P3DI) Jakarta bersama pihak terkait di RSUD Curup. Operasi yang bertujuan membasmi buta katarak itu berhasil mengoperasi sebanyak 175 penderita katarak di Kabupaten Rejang Lebong dan sekitarnya.

Ketua P3DI, dr Sri Sundari yang merupakan orang asli Tun Sadei Tabasating Kepahiang ini memaparkan, kegiatan yang dilakukan berupa kegiatan bhakti sosial ini karena panggilan jiwa untuk melaksanakan pembasmian buta katarak secara gratis. Aksi ini juga merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat Rejang Lebong, Kepahiang, Lebong, dan Bengkulu Tengah agar bisa sehat tanpa menggunakan biaya. "Pelaksanaan kegiatan bhakti sosial ini tidak terlepas dari dukungan pihak-pihak terkait seperti Pemda RL, Perdami, PMI, alumni PGRI Curup, RSUD Curup, dan pihak-pihak lain yang tak dapat kami sebutkan satu per satu. Atas partisipasi dan dukungannya kami mengucapkan banyak terimakasih," kata Sri.

Perempuan alumni PGRI Curup ini menambahkan, dalam pelaksanaan aksi sosial tersebut, pihaknya melibatkan para alumni PGRI Curup sebagai motor penggerak pelaksanaan Operasi Katarak Gratis ini.

Secara resmi, Operasi Katarak Gratis telah dimulai sejak Sabtu (15/7) di RSUD Curup. Pembukaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati RL, Sekda RL, serta jajaran Pemda RL, termasuk PMI dan para alumni PGRI Curup. Kegiatan itu sendiri mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat, mengingat untuk pelaksanaan operasi katarak secara umum membutuhkan biaya yang tidak sedikit. (ben) 
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: P3DI Berhasil Operasi 175 Penderita Katarak Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai