Monday, 24 July 2017

Minta Kucuran Dana Kemenpora

RATUSAN peserta terlihat mengayuh sepeda di kawasan persawahan Talang Benih
CURUP RPP - Bupati Rejang Lebong (RL) DR (HC) Ahmad Hijazi, SH, M,Si memanfaatkan moment Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 untuk merayu pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) agar mau mengucurkan dana ke Kabupaten RL.
Menurutnya, RL bakal menjadi tuan rumah Popda 2018 dan tuan rumah Popwil 2019, sedangkan fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki oleh RL sangat minim. "Kebetulan hari ini ada perwakilan dari Kemenpora yang datang, saya mau menyampaikan bahwa kami punya potensi dan butuh dukungan dana dari Kemenpora untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga," ungkap bupati seusai seremoni kegiatan GPN dan pembukaan gala desa di depan Gedung Olahraga (GOR) Curup, Sabtu (22/7).
Sementara itu, Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kemenpora Drs Sanusi yang hadir mewakili Menpora Imam Nahrawi mengatakan, event akbar ini melintasi 90 kabupaten/kota di 34 provinsi dengan jarak sekitar 5000 Km dari titik Nol di Sabang hingga Merauke dan akan diakhiri di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.
"Harapannya bisa mempromosikan pariwisata di nusantara ini. Termasuk di Kabupaten RL, saya lihat potensinya sangat luar biasa. Gala desa ini melibatkan 186 desa/kelurahan di 136 kabupaten/kota. Saya juga sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan di Kabupaten RL ini dengan peserta yang hampir ribuan orang untuk mengikuti funbike," ujar Sanusi.
Di sisi lain, sekitar 700 orang orang peserta funbike GPN 2017 di Kabupaten RL mengikuti funbiker menyusuri rute yang telah disediakan oleh panitia, termasuk Ketua Tim Penggerak PKK RL, Hj Fitri Hertikasari Hijazi, SE. Untuk menempuh rute sepanjang 5 kilometer, peserta hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit hingga 20 menit saja, dengan start dan finish di depan GOR Curup.
Acara ini diselenggarakan oleh Kemenpora, melalu Pemerintah Kabupaten RL dan Dinas Pariwisata RL, bekerjasama dengan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) dan SKH Radar Pat Petulai (RPP) sebagai media patnernya. (yon)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Minta Kucuran Dana Kemenpora Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai