Friday, 21 July 2017

Mantan Penjabat Bupati RL, Tersangka

Ilustrasi
BENGKULU RPP - Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Bengkulu yang pernah menjadi penjabat Bupati RL, AR ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Bengkulu. AR jadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek jalan pemukiman kumuh tahun di Pemda Kota tahun 2015.

AR diduga menerima dana sebesar Rp 2,1 miliar, padahal yang bersangkutan tidak ada sangkut pautnya dalam proyek ini. Pengerjaan proyek yang bersumber dari APBN itu menelan dana sebesar Rp 11 miliar. Proyek ini diduga merugikan negara sekitar Rp 3,2 miliar

Aspidsus Kejati Bengkulu, Henri Nainggilan, Kamis (20/7) mengatakan penetapan tersangka kepada AR setelah dilakukan pemeriksaan saksi sebanyak 8 -12 orang. Ia menjelaskan, berdasarkan keteragan sejunlah uang tersebut diberikan pada termin pertama sebesar Rp 900 juta. Kemudian termin kedua sebesar Rp 1,2 miliar.
"Pada saat pencairan tender pertama, sejumlah saksi menyerahkan uang tersebut kepada AR," terangnya.

Menurutnya AR akan dimintai keterangan pada Senin (24/7) mendatang dengan kapasitasnya sebagai tersangka. Sebelumnya AR juga pernah menjalani pemeriksaan dalam kasus pembangunan jalan di Pulau Enggano. Dalam kasus pembangunan jalan pemukiman kumuh ini, Kejati Bengkulu telah menetapkan empat tersangka. (rsi)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Mantan Penjabat Bupati RL, Tersangka Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai