Wednesday, 5 July 2017

Mantan Camat Gantung Diri

Ilustrasi
CURUP RPP – Warga Hasyim Azhari RT 7 RW 3 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Curup Tengah Senin (4/7) sekira pukul 05.30 WIB tiba-tiba geger. Pasalnya, salah seorang warga bernama Drs. A Rahman (55) ditemukan tewas gantung diri di dapur menggunakan seutas tali. Mantan Camat Sindang Dataran dan Camat Sindang Kelingi Tahun 2013 ini melakukan aksi nekadnya diduga akibat depresi penyakitnya tak kunjung sembuh.

Kapolres RL AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Paur Humas Humas Ipda Ahmad Gunawan, SH didampingi Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar, SH, SIK membenarkan kejadian ini. Begitu mendapati informasi, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan bersama warga menurunkan tubuh korban yang masih tergantung di ruang dapur dekat kompor anglo.

Dari olah tempat kejadian diketahui korban sengaja mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan mengambil meja yang ada di dapur dan membawanya ke dapur luar dekat jemuran pakaian. Korban sempat mengangkat jemuran sebelum melakukan aksinya.

Kemudian korban menaiki meja dan mengikat tali tambang warna biru ke sento di dapur luar dekat kompor tradisional (anglo). Istri korban baru mengetahui saat bangun tidur dan membuka pintu dapur melihat korban sudah terbujur kaku dalam keadaan tergantung. Istri lantas memberitakukan kejadian ini kepada tetangga sekitar. "Dari keterangan yang kita dapatkan, korban memang sejak 3 tahun terakhir ini sakit dan susah tidur. Kuat dugaan korban depresi hingga mengakhiri hidupnya. Sayangnya pihak keluarga enggan untuk dilakukan outopsi," ujar Chusnul.

Ia menambahkan dari keterangan pihak keluarga diketahui sebelum korban ditemukan tewas gantung diri, Senin (4/7) sekira pukul 02.00 WIB, korban berpamitan kepada istrinya hendak mengambil air minum di dapur. Lantaran mengantuk istri korban kembali tidur. "Saat kejadian, tak satupun keluarga yang tahu. Barulah pagi hari, sekira pukul 05.30 WIB saat istri korban bangun tidur dan membuka pintu dapur melihat korban tergantung di dapur luar dekat tempat menjemur pakaian," tutup Chusnul.

Sementara itu, Dila, salah seorang kerabat korban dibincangi wartawan koran ini mengungkapkan, dirinya tahu jika korban meninggal dengan cara gantung diri ketika istri korban mendatangi rumahnya. Kepada istrinya yang tengah memasak di dapur, istri korban memberitahukan perihal korban. Mendengar hal itu, ia yang berada dekat rumah korban kemudian langsung ke lokasi dan melihat korban dalam kondisi masih tergantung di dapur luar dekat tempat menjemur pakaian.
Ia menahan warga untuk menurunkan tubuh korban sebab masih menunggu pihak kepolisian, setelah pihak kepolisian tiba barulah korban diturunkan dari jeratan tali yang mengikat leher korban. "Korban selama ini dikenal baik oleh warga, namun sejak sakit sejak tiga tahun lalu, korban kurang bersosialisasi dengan warga sekitar lantaran sakit yang dideritanya, meski begitu korban masih tetap mengantor di Dinas Lingkungan Hidup," ujar Dila.

Sementara tetangga korban Yusparida yang mengenal dekat sosok korban merasa kehilangan. Sebab sehari sebelum korban ditemukan sudah meninggal sempat mengecek tensi darahnya dengan anaknya yang kebetulan seorang bidan. Korban sempat mengutarakan niatnya hendak mengakhiri hidupnya lantaran sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Namun dicegah. (wsa)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Mantan Camat Gantung Diri Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai