Friday, 21 July 2017

Lagi, Pasien RSUD Mengeluh Soal WC, di Dalam Rusak, di Luar Pakai Tarif

RSUD Curup
CURUP RPP – Keluhan pasien RSUD terhadap fasilitas WC terus mengemuka. Terutama pasien klas III. Mereka mengeluh sebab banyak WC di dalam gedung RSUD yang dalam keadaan rusak. Akibatnya untuk buang air, mereka terpaksa harus menggunakan WC umum yang juga berada di dalam lingkungan RSUD namun kena tarif.

Seperti disampaikan Anggi (25) keluarga pasien di ruang kebidanan. Ia mengungkapkan WC yang ada di ruang Kebidanan kelas III kondisinya tak bisa digunakan akibat saluran pembuangan air ke bawah rusak. Hal itu tertera dalam kertas yang sengaja ditempel di pintu WC.

Ia menyesalkan hal ini dibiarkan saja, padahal seharusnya manajemen RSUD mencari solusi agar pasien dan keluarga pasien bisa menggunakan fasilitas kamar mandi yang bersih dan siap digunakan. Jika kondisi dibiarkan seperti ini, bukannya kesembuhan yang didapat pasien, justru muncul penyakit baru. "Kenapa kami ditempatkan di ruangan kelasIII, itu berarti kami tergolong orang tak mampu, sudah tak mampu kami mendapatkan fasilitas yang asal-asalan juga. Bagaimana bisa sehat kalau seperti ini," tegasnya.

“Jika rusak, sepatutnya segera diperbaiki, bukannya cuma ditempel pemberitahuan. Bukankah RSUD ini sendiri memiliki biaya perawatan terhadap fasilitas, ya pergunakanlah itu. Enak saja, kalau rumah pasien dekat dengan kompleks RSUD, bisa pulang ke rumah tapi bagi pasien yang datang dari luar daerah dan tidak memiliki sanak keluarga, pasti kebingungan. Buang air kecil di luar gedung RSUD ini saja, meski berada dikompleks RSUD masih dipungut bayaran," ketusnya.

Direktur RSUD Curup, drg. Asep Setia Budiman dikonfirmasi melalui WA pribadinya tidak bersedia berkomentar soal ini. Dirinya beralasan akan rapat di Pemda dan meminta wartawan koran ini menanyakannya langsung ke bagian sanitasi. "Saya akan rapat di pemda, langsung saja ke Bagian Sanitasi temui saja, pak Jon,” singkatnya. (wsa)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Lagi, Pasien RSUD Mengeluh Soal WC, di Dalam Rusak, di Luar Pakai Tarif Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai