Sunday, 16 July 2017

Kuota PPDB 14 SMA Belum Terpenuhi, Perdaftaran Diperpanjang

Foto: jpnn.com
CURUP RPP – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA di Kabupaten Rejang Lebong (RL) tahun ini tidak berjalan mulus seperti tahun-tahun sebelumnya. Dalam penerimaan tahun ini, dari 18 SMA Negeri dan Swasta, baru empat sekolah yang memenuhi kuota. Sedangkan 14 sekolah lainnya, terdiri dari 10 sekolah negeri dan 4 sekolah swasta, belum terpenuhi. Empat sekolah yang sudah memenuhi kuota itu yakni SMAN 1 RL, SMAN 4 RL, SMAN 2 RL dan SMAN 10 RL.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, Hamdan Mahyudin, S.Pd, MM melalui Sekretarisnya, Tuharlan Efendi, M.Pd mengatakan empat sekolah yang sudah memenuhi kuota tidak boleh menerima siswa lagi. Sementara untuk 14 sekolah yang belum memenuhi kuota masih diberikan kesempatan untuk menerima siswa yang masih ingin mendaftar. Pendaftaran tetap dibuka hingga masuk sekolah nanti yakni 17 Juli mendatang.

Namun dalam pelaksanaannya, 14 sekolah tersebut tetap harus mengacu pada Pemendikbud Nomor 17 tahun 2017 tentang PPDB. Yakni peraturan zona domisili, sekolah penyanggah, jalur prestasi, korban bencana, korban sosial dan jalur khusus. "Jangan mentang-mentang masih buka pendaftaran lantas menerima siswa semaunya saja. Tetap harus mengacu pada peraturan," tegas Tuharlan. (ymr)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Kuota PPDB 14 SMA Belum Terpenuhi, Perdaftaran Diperpanjang Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai