Friday, 7 July 2017

KPK Periksa Eks Kadis PU dan Adik Ipar RM


BENGKULU RPP - Belasan orang penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali turun ke Bengkulu. Ini masih dalam rangka melakukan pengembangan penyelidikan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan istrinya Lili Madari bersama 2 orang kontraktor, Rico Chan dan Joni Wijaya.

Terpantau kemarin (6/7), ada 8 orang yang diperiksa oleh penyidik KPK di Gedung Serbaguna Mapolda Bengkulu. Diantaranya Mantan Kadis PU Buyung Azhari dan adik Ipar Ridwan Mukti, Rico Maddari. Lalu Plt Sekda Provinsi Gotri Suyanto, Kabid Bina Marga serta masing-masing 1 orang Staf Sekda,ULP Dinas PUPR, dan KP2T.

Pemeriksaan yang berlangsung dari pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB mendapat penjagaan ketat dari Sabara Polda Bengkulu dengan bersenjata lengkap. Hingga berita ini diturunkan pemeriksaan belum usai dilakukan.

Tak hanya meminta keterangan dari 8 saksi di ruang serbaguna Mapolda Bengkulu, penyidik KPK disaat bersamaan juga melakukan penggeledahan di rumah pribadi Gubernur Bengkulu non aktif, Ridwan Mukti di Kelurahan Sidomulyo Kota Bengkulu. Terlihat ada empat penyidik KPK tiba di rumah pribadi Ridwan Mukti sekitar pukul 10.30 WIB. Begitu sampai, penyidik langsung masuk ke dalam rumah dengan diantar petugas jaga serta saksi penggeledahan. Tidak lama kemudian dua penyidik KPK keluar sembari menyandang tas kecil. Namun tidak diketahui apa isinya.

Beberapa saat kemudian keduanya masuk kembali, disertai dua orang yang diduga merupakan tukang las. Terlihat kedua orang itu mengeluarkan sejumlah peralatan tukang dari dalam jok motor yang dikendarainya. Seperti mesin gerinda, palu ukuran sedang, obeng dan beberapa peralatan lain diduga untuk membongkar brangkas milik RM yang terkunci. (rsi)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: KPK Periksa Eks Kadis PU dan Adik Ipar RM Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai