Wednesday, 5 July 2017

Kontraktor Jembatan Belum Juga Perbaiki Kerusakan Pipa

Pipa PDAM bocor lantaran adanya pembangunan jembatan di Kelurahan Air Rambai. Foto diambil beberapa waktu lalu saat terjadi kebocoran
CURUP RPP - Perbaikan pipa induk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang rusak akibat dampak perbaikan Jembatan Air Rambai belum juga dilakukan oleh PT. Persada Bakti Mandiri selaku kontraktor proyek. Padahal menurut Plt Direktur PDAM Tirta Dharma RL, Benny Irawan, SE, MM kebutuhan anggaran dalam pengalihan pipa induk PDAM ini sudah disusun di Rancangan Kerja Anggaran (RKA) dan telah disampaikan ke pihak kontraktor. "RKA sudah kita sampaikan tertanggal 15 Juni lalu namun hingga bulan Juli ini belum juga ada tanggapan dari pihak kontraktor," sesal Benny.

Lanjut dia, pihak kontraktor sebelumnya telah dipanggil oleh Wakil Bupati RL atau sebelum RKA ini disampaikan. Saat itu wabub meminta agar pihak kontraktor mengganti rugi kerusakan pipa yang dialami PDAM di lokasi pembangunan jembatan tersebut.

Diungkapkan Bennu, kebutuhan anggaran dalam perbaikan pipa atau pelaksanaan pengalihan pipa agar tidak kembali bocor dibutuhkan sebesar Rp 28 Juta. "Untuk masalah ini kita akan panggil kembali pihak kontraktor, jangan sampai pipa ini nanti terjadi bocor kembali karena pipa induk ini berpengaruh hingga ribuan pelanggan yang ada di Curup sekitar," tegasnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi pihak PT Persada Bakti Mandiri, Tohari mengaku sudah menerima RKA dari pihak PDAM. Namun pihaknya belum bisa memutuskan sebab masih menunggu instruksi bosnya yang ada di Jakarta. (ben)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Kontraktor Jembatan Belum Juga Perbaiki Kerusakan Pipa Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai