Monday, 24 July 2017

Kontraktor Abaikan Pekerja Lokal, Lurah Air Rambai Kecewa

Kondisi jembatan darurat jembatan Air Rambai Curup.
CURUP RPP – Bukan hanya masyarakat sekitar. Lurah Air Rambai, M. Yoserizal, SH juga mengaku kecewa dengan pihak kontraktor proyek jembatan Air Rambai. Pasalnya, pihak kontraktor hanya sekali melakukan pertemuan dengan warga di kantor lurah sebelum pengerjaan proyek berlangsung. Saat itu belum ada kesepakatan apapun, tapi pihak kontraktor sudah meminta berita acara pertemuan. Dan tak lama berselang pengerjaan proyek sudah dilakukan.

Tak hanya itu, selaku pemilik wilayah, Yoserizal juga mengaku kecewa sebab pihak kontraktor mengabaikan warga sekitar yang minta dipekerjakan di lokasi proyek. Ia sudah melayangkan surat kepada pihak kontraktor namun hingga sekarang belum juga ditanggapi.
“Ada 10 orang yang menghadap saya berharap agar bisa dipekerjakan dalam pembangunan jembatan. Sudah saya sampaikan surat resmi terkait permintaan warga saya ini, tapi hingga 2 bulan pekerjaan jembatan dilakukan belum ada tanggapan sedikitpun,” ucapnya dengan nada kecewa.

Ia juga menyesalkan sikap kontraktor yang kurang memperhatikan keadaan warga sekitar. Apalagi imbas dari pembangunan jembatan ini telah melumpuhkan perekonomian warga yang mayoritas berdagang di sekitaran jalan MH Thamrin. Omzet sehari-hari para pedagang merosot drastis. Bahkan beberapa pedagang terpaksa gulung tikar, menutup warung dagangannya karena sepi pembeli.
"Tidak ada perhatian sedikitpun dari pihak kontraktor terhadap nasib para pedagang, bahkan beberapa warga yang mengatur pintu keluar masuk jembatan juga tak sepeserpun diberi imbalan jasa meski berjaga hingga larut malam," katanya.

Begitu juga soal jembatan darurat. Yoserizal mengaku sudah banyak warga yang mengadu kepadanya terkait kondisi jembatan darurat yang dibangun pihak kontraktor yang kondisinya sudah nyaris ambruk lantaran sudah miring. “Untuk menyampaikan aspirasi warga, saya sudah memanggil pihak kontraktor untuk hadir ke kantor lurah, tapi pihak kontraktor tak pernah mau datang. Kalau saya bukannya tidak mau datang langsung ke lokasi, takutnya nanti dianggap mau minta uang. Makanya saya panggil saja pihak kontraktor, tapi selalu mangkir," sesalnya. (wsa) 
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Kontraktor Abaikan Pekerja Lokal, Lurah Air Rambai Kecewa Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai