Tuesday, 25 July 2017

Kominda Pantau Ormas Anti Pancasila

RAKOR: Kominda Provinsi dan Kominda RL membahas soal pengawasan ormas anti-pancasila
CURUP RPP – Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) RL dan Kominda Provinsi Bengkulu, Senin (24/7) menggelar rapat bersama membahas upaya pemantauan terhadap ormas-ormas yang ada di RL.
Hal ini menindaklanjuti instruksi pusat kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Rejang Lebong (RL) agar menegakkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2/2017 tentang Perubahan Atas UU Nomor 17/2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).
Kepala Kesbangpol RL, Khaidir, S.Sos, MM mengatakan rapat ini menekankan upaya pengawasan terhadap keberadaan ormas-ormas yang dinilai menyimpang dari ideologi Pancasila dan norma-norma yang terkandung dalam UUD 1945.
“Hasil pantauan kita, dari 15 ormas yang ada di RL, belum ada RL yang anti-pancasila. Untuk HTI yang sudah dibubarkan pemerintah juga masuk dalam pengawasan kita dan sejauh ini pula HTI tidak ada di RL, kalau simpatisan iya ada. Karena itu tetap kita lakukan pengawasan bersama tim," jelasnya.
“Intinya, selagi ormas tidak menyimpang dari ideologi pancasila dan UUD maka tidak akan dilakukan pembubaran,” tandasnya. Dalam rapat Kominda ini dihadiri seluruh unsur intel yang ada di Kabupaten RL. Mulai dari intel kesbangpol, Polres, TNI, kejari dan lainnya. (ben)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Kominda Pantau Ormas Anti Pancasila Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai