Friday, 21 July 2017

Ketua DPRD Serahkan Senjata ke Danrem

Ketua DPRD Rejang Lebong, M Ali ST menyerahkan senjata kepada Danrem 041/Gamas
CURUP RPP - Ketua DPRD Rejang Lebong M. Ali, ST menyerahkan senjata peninggalan almarhum ayahnya yakni Peltu (Purn) Arifin AB kepada Danrem 041/Garuda Emas, Kolonel Inf Agung Pambudi. Senjata yang diserahkan berupa sepucuk senjata brand jenis tomson, satu buah tabung pelontar, satu buah granat nanas, satu unit tabung berisi delapan detonator, tujuh buah magazen dan 413 butir amunisi. Penyerahan berlangsung Rabu (19/7) siang di Aula Makodim 0409/RL. Turut mendampingi, Dandim 0409 RL, Letkol Kav Hendra Setiawan Nuryahya, SH.

Ali mengatakan semua senjata peninggalan ayahnya tersebut ditemukan pada 22 Agustus 2016 lalu. Saat itu keluarga membersihkan salah satu kamar yang ada dirumahnya. Memang kamar tersebut tak pernah tersentuh kecuali mendiang ayahnya. Saat itulah, ditemukan sepucuk senjata dan ratusan amunisi. "Kotak tersebut kami bersihkan dan buka ternyata didalamnya ada beberapa senjata peninggalan ayah saya semasa masih bertugas dulu," ujar Ali.

Mendapati temuan tersebut, sambung Ali, dirinya menghubungi babinsa setempat untuk melaporkan keberadaan senjata tersebut yang kemudian langsung menyerahkannya ke anggota Kodim 0409/RL untuk diamankan. "Kita semua tahu, masyarakat awam tidak boleh menyimpan senjata seperti ini apalagi sangat berbahaya, makanya, kami memutuskan untuk menyerahkannya," terang Ali.

Sementara itu, Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Agung Pambudi  mengapresiasi penyerahan senjata tersebut. Sebab keberadaan senjata peninggalan prajurit TNI khususnya di Rejang Lebong ini diperkirakan masih ada. "Kami imbau kepada masyarakat Rejang Lebong untuk segera melaporkan keberadaan senjata bagi yang belum diserahkan. Saya ucapkan terima kasih atas kesadaran sendiri Ali dan keluarga menyerahkan senjata tersebut. Sebab jika tidak kita khawatir akan menimbulkan bahaya karena senjata-senjata peninggalan prajurit TNI berstatus rawan dan aktif," ujar Agung. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Ketua DPRD Serahkan Senjata ke Danrem Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai