Sunday, 16 July 2017

Jalan Lingkar Danau Terkendala

Danau Mas Harun Bastari (DMHB)
CURUP RPP – Rencana pembangunan jalan lingkar danau sepanjang 3 kilometer (Km) terkendala lahan masyakakat. Akibatnya pembangunan belum bisa dilakukan. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) RL, Henny Kurniaty, SE, MM melalui Kabid Kemitraan dan Kelembagaan, Taslim S.Sos mengatakan, dari pendataan yang pihaknya lakukan, ada sekitar 26 masyarakat yang memiliki tanah di lokasi sekitar danau dan 6 orang diantaranya sudah memiliki sertifikat.

Permasalahan ini menurut dia pernah dibahas beberapa kali antara pihak terkait namun belum tuntas. Maka dari itu pihaknya berenana akan mendatangi langsung balai besar wilayah sungai VIII untuk berkonsultasi mengenai permasalahan ini. "Kita akan konsultasikan kepada BWS serta minta petunjuk, termasuk juga dengan akan dikonsultasikannya kepada PUPR aturan batas pembangunan di dekat danau," papar Taslim.

Jika nantinya kawasan itu diketahui merupakan hak dari pemerintah maka akan dilanjutkan dengan pembuatan peraturan bupati. Namun sebelum hal ini dilakukan tentunya akan dilakukan sosialisasi dahulu kepada pihak terkait. (ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Jalan Lingkar Danau Terkendala Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai