Monday, 10 July 2017

Honor TKS Tidak Seragam, Besok Mulai Kerja

RATUSAN calon TKS berjubel mengerumuni papan pengumuman TKS di depan BKD RL.
CURUP RPP - Sebanyak 930 orang Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang sudah dinyatakan lulus seleksi akan mulai masuk kerja mulai besok, Selasa (11/7). Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten RL, Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si, hari ini, Senin (10/7) BKD mengirimkan berkas pengumuman kelulusan TKS tersebut ke seluruh OPD, sehingga setiap OPD mengetahui siapa saja yang dinyatakan lulus untuk OPD tersebut.

Menurutnya, tidak ada lagi tahap pemberkasan yang harus dilakukan oleh para TKS, karena mereka telah menyerahkan berkas pada saat sebelum mengikuti tes beberapa bulan lalu. Sedangkan untuk pemberian honor, para TKS ini akan mulai mendapatkan honor pada bulan ini, Juli 2017. Karena penyerahan SK-nya di sebelum tanggal 15 setiap bulannya.

Sedangkan besaran honornya menurut Khirdes disesuaikan dengan kemampuan dan ketersediaan anggaran disetiap OPD. Sehingga pemberian honornya bisa tidak seragam antaran satu OPD dengan OPD lainnya. "Kalau besaran honornya tergantung kemampuan anggaran di setiap OPD. Jadi besarannya tidak sama, antara satu OPD dengan OPD lainnya, tapi akan dibayarkan per Juli ini," tukasnya.

Khirdes menambahkan, jika ada peserta yang sudah dinyatakan lulus namun mengundurkan diri tidak akan diberikan sanksi apapun. "Itu hak mereka, kalau misalnya sudah lulus kemudian memilih tidak mengambil kesempatan ini itu silahkan saja. Tidak ada denda yang kita berlakukan. Begitupun kalau misalnya ada OPD yang kepenuhan TKS, kemudian akan dipindahkan ke OPD lain jika memungkinkan itu bisa saja terjadi," tandas Khirdes. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Honor TKS Tidak Seragam, Besok Mulai Kerja Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai