Tuesday, 4 July 2017

Gowes Pesona Nusantara 2017, Ribuan Atlet Sepeda Funbike di RL


CURUP RPP - Ribuan atlet sepeda dari berbagai penjuru Indonesia bakal mengikuti funbike di Kabupaten Rejang Lebong (RL) pada 18 Juli mendatang. Menurut ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) RL, Rama Ardiansyah, SE event ini merupakan rangkaian acara Gowes Pesona Nusantara 2017.

Dimana event ini sebelumnya sudah dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi dengan melepas peserta turing Gowes Pesona Nusantara 2017 di Kota Sabang, Nangroe Aceh Darussalam, Sabtu (13/5). Dalam turing ini, para pesepeda akan berestafet untuk menuntaskan perjalanan sampai Magelang, Jawa Tengah melintasi beberapa kabupaten/kota.

Di Provinsi Bengkulu sendiri tidak semua kabupaten/kota mendapatkan gilirannya. Hanya ada tiga daerah yang mendapatkan keistimewaan untuk menjadi penyelenggara dan dilintasi oleh para pembalap ini, yakni Bengkulu Utara, Kota Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong. Pada 15 Juli ribuan atlet sepeda akan mengikuti ajang ini di Kabupaten Bengkulu Utara, kemudian pada 16 Juli di Kota Bengkulu dan pada 18 Juli di Kabupaten Rejang Lebong.
"Jadi nanti mereka berangkat dari Kota Bengkulu pada pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB dan diperkirakan sekitar sekitar jam 09.00 WIB sudah sampai di RL. Kita akan sambut mereka di perbatasan RL - Kepahiang di Tempel Rejo. Kemudian mereka kita lepas untuk menelusuri jalur funbike yang nanti kita siapkan mengelilingi kota Curup untuk melihat keindahannya," ungkap Rama.

Selanjutnya, para tamu penting dari Kementrian Pariwisata, Kementrian Pemuda dan Olahraga juga akan disambut secara adat, baru kemudian kegiatan penyambutan secara formal akan dipusatkan di Lapangan Setia Negara. "Jadi setelah funbike nanti mereka finishnya di Lapangan Setia Negara. Baru pada sore harinya mereka akan berangkat ke Lubuklinggau untuk mengikuti balap sepeda di sana," pungkasnya.

Kegiatan yang menjadi agenda daerah ini diselenggarakan oleh Pemda RL, bekerjasama dengan ISSI Rejang Lebong dan Surat Kabar Harian (SKH) Radar Pat Petulai (RPP) sebagai media patnernya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Gowes Pesona Nusantara 2017, Ribuan Atlet Sepeda Funbike di RL Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai