Wednesday, 19 July 2017

Gowes Pesona Nusantara 2017, Peserta Touring Kagumi Alam RL

FOTO bersama saat penyambutan peserta touring Gowes Pesona Nusantara di perbatasan RL - Kepahiang kemarin Selasa (18/7).
CURUP RPP - Sebanyak 15 orang peserta touring sepeda yang menjadi bagian dari ajang Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 yang telah melalui beberapa kabupaten/kota setelah start dari Kota Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam, Mei lalu. Kemarin, (18/7) tiba di Kabupaten Rejang Lebong (RL) setelah sebelumnya melalui etape Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu.

Di Kabupaten RL, mereka melalui etape Pat Patulai menuju Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan untuk mengikuti ajang MTB Internasional yang diselenggarakan di Sirkuit Balap Sepeda Bukit Sulap. Mereka disambut oleh Sekretaris Kabupaten (Sekab) RL R A Denni, SH, MM didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata RL, Henni Kurniati, SE, MM, Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) RL, Rama Ardiansyah, General Manager RPP, Mausyajidin, perwakilan KONI RL dan kelompok sepeda RL di gerbang perbatasan RL - Kepahiang.
"Selamat datang di Rejang Lebong, semoga kalian bisa menikmati indahnya alam selama melintasi etape pat petulai ini. Inilah kondisi Rejang Lebong yang Asri, sejuk dan menyenangkan," ungkap Sekkab saat hendak mengalungkan bunga di acara penyambutan.

Salah satu atlet, Budi (46) mengaku sangat tertarik dan kagum dengan kondisi iklim di RL yang cenderung sejuk. Sehingga membuat mereka tidak mudah lelah untuk mengayuh sepedanya. Ia berharap dalam perjalanan dari Curup menuju Lubuklinggau bisa menyaksikan beberapa objek wisata dan pesona alam RL yang ada di pinggiran jalan lintas Curup - Lubuklinggau.
"Kami banyak dapat informasi seputar lintasan etape Pat Petulai di Rejang Lebong ini dari panitia di sini dan juga internet. Baru masuk daerah sini saja suasananya sejuk dan nyaman, bikin kami semangat. Sambutannya juga luar biasa, mudah-mudahan diperjalanan ke Lubuklinggau nanti kami dapat menikmati panorama yang indah alam RL ini," pungkasnya.

Rombongan dari para peserta touring dan perwakilan Kemenpora ini juga selain disambut secara resmi, mereka juga dijamu makan siang di Rumah Dinas Bupati RL yang juga dihadiri oleh Bupati RL. Sementara itu, agenda GPN di RL belum berakhir sampai disini, karena pada Sabtu (22/7) mendatang RL masih akan menjadi tuan rumah funbike GPN yang bakal diikuti oleh ratusan orang mengelilingi Kota Curup.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemkab RL melalui Dinas Pariwisata RL, bekerjasama dengan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) RL dan didukung sepenuhnya oleh SKH Radar Pat Petulai (RPP) sebagai media patner. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Gowes Pesona Nusantara 2017, Peserta Touring Kagumi Alam RL Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai