Friday, 7 July 2017

Gowes Pesona Nusantara 2017: Pendaftaran Sudah Dibuka


CURUP RPP - Bagi pecinta olahraga sepeda, pendaftaran Gowes Pesona Nusantara (GPN) sudah dibuka dan akan ditutup pada 17 Juli mendatang. Peserta bisa langsung melakukan pendaftaran di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten RL, tepatnya di depan Kantor Bupati RL, jalan S Sukowati, Curup. Pendaftaran ini gratis, dan peserta mendapatkan kaos seragam.

Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL) benar-benar ingin memanfaatkan kesempatan langka dengan penunjukan RL sebagai salah satu kabupaten yang menjadi lintasan peserta Gowes Pesona Nusantara (GPN) tahun 2017. Menurut Kepala Dinas Pariwisata RL Henni Kurniati, SE, MM mereka akan memanfaatkan moment ini untuk mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki RL. Apalagi RL memiliki program mewujudkan RL sebagai kota pariwisata.
"Kita akan manfaatkan moment ini untuk mempromosikan wisata yang kita miliki. Apalagi kita memiliki banyak potensi wisata yang saya yakin bisa menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara, bahkan lokasinya sangat mudah untuk di jangkau," ujar Henni.

Belum lagi menurutnya RL memiliki beberapa objek wisata yang baru mulai dikembangkan, seperti objek wisata Air Terjun Batu Betiang di Bermani Ulu Raya, Air Terjun Tri Muara Karang di Sindang Kelingi dan Air Terjun Tangga Seribu di Binduriang. Sehingga objek wisata ini bisa menjadi andalan untuk di promosikan.
"Nanti di baliho yang kita buat akan kita selipkan foto-foto objek wisata kita sebagai ajang promosi. Harapannya peserta yang datang dari berbagai kota itu bisa ikut mempromosikan potensi wisata yang kita miliki. Sehingga kedepan RL benar-benar terwujud menjadi kota wisata yang menjadi destinasi wisata nasional," harapnya.

Kegiatan yang bakal digelar pada 18 Juli mendatang ini diselenggarakan oleh Pemkab RL bekerjasama dengan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) dengan Surat Kabar Harian (SKH) Radar Pat Petulai (RPP) sebagai media patnernya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Gowes Pesona Nusantara 2017: Pendaftaran Sudah Dibuka Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai