Friday, 28 July 2017

Dor!! Warga Muratara Keok

Foto. Kemas Ibrahim Fathoni
KAPOLRES Kepahiang menggelar press release terkait penangkapan pelaku kejahatan
KEPAHIANG RPP - MH (48) dan FR (27) warga Desa Pelita Jaya Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Senin (24/7) sekira pukul 20.00 WIB melakukan aksi perampasan disertai pengancaman menggunakan senjata api (senpi) terhadap korban, Ermawati. MH, FR dan rekannya MS (DPO) menyiram pondok korban di Desa Taba Padang Kecamatan Seberang Musi dengan bensin, yang sudah terlebih dahulu disiapkan dalam jeriken. Lalu langsung membakar pondok korban, yang tak lain mertua MH. Setelah itu, mereka kabur dari TKP pembakaran pondok. Tiba di jalan, ketiga pelaku mengancam korban Devi sopianto (28), warga Desa Taba Padang dengan menggunakan senpi. Kemudian pelaku merampas sepeda motor Honda Supra x 125 BD 3681 GH milik korban.

Korban Devi Sopianto langsung melaporkan kejadian tersebut kepada anggota polisi di kantor Subsektor Seberang Musi pada pukul 20.30 WIB. Setelah itu, seluruh Polsek dan Anggota Satreskrim Polres Kepahiang, memburu ketiga pelaku.

Sekira pukul 23.00 WIB, anggota polisi berhasil menemukan sepeda motor Devi di pinggir jalan tepatnya di Desa Daspetah dengan kondisi tali gas sepeda motor sudah putus. Anggota polisi yang tergabung dalam tim langsung menyisir areal penemuan motor.

Selanjutnya, Selasa (25/7) pukul 01.00 WIB, polisi berhasil menciduk FR di Desa Ujan Mas. Tak hanya itu, polisi juga memburu pelaku MH pada pukul 08.00 WIB. Saat akan ditangkap, MH sempat menembakkan senpi ke arah petugas. Karena melakukan perlawanan, polisi langsung menghadiahkan timah panas ke telapak kaki sebelah kanan.

Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak, SIK, didampingi Kabag Ops, Kompol Safrudin dan Kasat Reskrim, AKP Khoiril Akbar, SIK, menyampaikan pengungkapan atas perkara yang menjerat kedua pelaku. "Kedua pelaku, MH dan FR berhasil diciduk. Saya apresiasi," dalam press realease yang digelar, Kamis (27/7).

Menurut kapolres, aksi kejahatan yang dilakukan kedua pelaku, membuat para korban ketakutan.
"Kedua pelaku tindak pidana pengancaman, perampasan sepeda motor dan pembakaran pondok. Pelaku MH mengancam korban dengan mengunakan senjata api jenis pistol dengan jumlah amunisi enam buah," ujar kapolres.

Kemudian, lanjutnya, pelaku MH sempat melawan saat anggota polisi melakukan pengejaran, dengan menembakkan senpi ke arah anggota. Kemudian pelaku kabur ke arah kebun warga setempat. Oleh anggota, terus dilakukan pengejaran hingga Selasa (25/7) pukul 08.00 WIB, pelaku berhasil diciduk di Ujan Mas. Sedangkan senpi dibuang oleh pelaku.

Kapolres menambahkan, kedua pelaku berhasil diciduk dan ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan satu orang pelaku lagi masih diburu. Kedua pelaku dijerat pasal 187, 365, 335 Jo Undang-Undang (UU) Darurat atas kepemilikan senjata api, dengan ancaman kurungan penjara lebih dari 15 tahun penjara. (ton) 
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Dor!! Warga Muratara Keok Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai