Friday, 21 July 2017

Ditetapkan Tsk, Pelaku Penggelapan Tak Ditahan, Bos PT. Thamrin Curup Ikut Diperiksa

Ilustrasi
CURUP RPP - Penyidik Polsek Curup terus menggeber kasus penggelapan dana ratusan juta yang dilakukan Si, karyawan PT Thamrin Brothers. Kapolres RL AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kapolsek Curup Iptu Sukardi mengatakan pelaku sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka. Namun tidak ditahan. "Untuk tersangka tidak kita lakukan penahanan sebab saat dipanggil tersangka hadir dan bersikap kooperatif," ujar Sukardi.

Sukardi menambahkan dari keterangan tersangka Si diketahui jika ia melakukan aksi penggelapan tersebut sendiri saja. Meski begitu pihaknya akan terus mengusut ini guna mengungkap ada tidaknya keterlibatan pihak lain. Dalam kasus ini, lanjut Sukardi, pihaknya juga sudah memeriksa pimpinan PT Thamrin Brothers Curup.
“Jika mengacu pada SOP di perusahaan jelas semuanya salah, sebab penggelapan tersebut terjadi akibat tidak sesuai SOP dan pimpinan PT Thamrin Brothers Curup lalai sehingga karyawannya bisa leluasa menggelapkan uang yang jumlahnya mencapai Rp 240 an juta," bebernya.

Namun untuk kesalahan prosedur, menurut Sukardi itu bukan ranah pihaknya untuk menindaklanjuti. Sebab itu sifatnya internal perusahaan. Pihaknya hanya fokus pada ranah pidananya saja. “Jadi ya silahkan perusahaan sendiri yang menindaklanjuti, dengan penyelidikan internal mereka sendiri. Kami dengar mereka sudah memecat satu orang karyawan terkait kasus ini, tapi saya kurang jelas identitasnya," tambahnya.

Dikonfirmasi, Pimpinan Thamrin Brothers Curup, Ares Gianto membantah jika pihak manajemennya melakukan pemecatan kepada seorang karyawannya. "Itu tidak benar informasi tersebut, kami tidak memecat karyawan," singkatnya. (wsa)  

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Ditetapkan Tsk, Pelaku Penggelapan Tak Ditahan, Bos PT. Thamrin Curup Ikut Diperiksa Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai