Friday, 21 July 2017

Diterjang Puting Beliung, Atap Tiga Rumah Porak Poranda

Angin puting beliung Rabu (19/7) sore menerjang kawasan perumahan BTN Air Bang. Akibatnya atap tiga unit rumah porak-poranda.
CURUP TENGAH RPP - Angin puting beliung Rabu (19/7) sore menerjang kawasan perumahan BTN Air Bang. Akibatnya atap tiga unit rumah porak-poranda. Rumah itu yakni milik Khanudin (53) PNS Guru SMAN 2 RL di Blok J, milik Muharam Surawijaya (35) PNS Pajak di Blok J dan atap rumah Purnama (40) warga blok I. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Dibincangi wartawan koran ini dirumahnya Kamis (20/7) pagi, istri Khanudin, Susilawati (52) mengungkapkan saat datang angin puting beliung, dirinya sedang menyeterika pakaian. Tiba-tiba saja terdengar suara gemuruh dan tak lama kemudian, dalam hitungan menit, atap-atap seng rumahnya beterbangan. Air hujan seketika membasahi plafon rumah. "Aku dak tau apa yang terjadi kemarin, sebab yang aku dengar cuma suara cak pesawat lewat dan atap beterbangan, gumpalan angin berputar di atap rumah," kisahnya.

Susilawati mengaku atap yang rusak sudah diperbaiki, namun ia masih khawatir akan terjadi terjangan angin susulan. "Sejauh ini belum ada bantuan dari pihak manapun, pengerjaannya dan seng yang rusak ya dibeli sendiri," imbuhnya.

Warga lainnya, Purnama mengungkapkan saat itu dirinya sedang bekerja menjadi kuli angkut di Bang Mego. Mendapat telepon dari istrinya yang saat itu sedang di rumah jika atap rumahnya rusak diterjang angin disertai hujan. Iapun kemudian pulang dan mendapati puluhan atap rumahnya sudah berserakan berjarak 10 meter dari rumahnya. Meski dibawah guyuran hujan, ia memungut satu per satu atap seng yang masih bisa digunakan. "Saya baru hari ini memperbaiki atap yang rusak diterjang angin puting beliung, beruntung anak dan istrinya tidak apa-apa, sebab saaat kejadian istri sedang menggosok pakaian di dalam rumah," ujarnya.

Kapolres RL AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Paur Humas Ipda Ahmad Gunawan, SH didampingi Kapolsek Curup Iptu Sukardi membenarkan kejadian tersebut. “Hasil pengecekan kami ke lokasi memang ada tiga rumah yang atapnya rusak akibat terjangan angin puting beliung," singkatnya. (wsa)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Diterjang Puting Beliung, Atap Tiga Rumah Porak Poranda Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai