Sunday, 16 July 2017

Dihipnotis, Perhiasan Ludes

Ilustrasi
CURUP TENGAH RPP – Sial dialami Kartini (56) warga Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara. Ia menjadi korban hipnotis Jumat (14/7) sekira pukul 09.30 WIB saat sedang berjalan di Gang Arenas Kelurahan Pelabuhan Baru. Akibatnya seluruh perhiasan korban ludes.

Data terhimpun, peristiwa terjadi saat korban yang sedang sendirian berjalan kaki keluar dari gang arenas didekati seorang pria. Dengan berpura-pura kenal pelaku memanggil lalu setelah dekat menepuk pundak sebelah kiri korban. Sejak itulah korban tidak berdaya karena terhipnotis.
Seperti kerbau dicucuk hidung, korban menurut saja apa yang diperintahkan pelaku. Korban kemudian diajak masuk ke dalam mobil minibus warna putih yang didalamnya sudah ada pelaku lain.

Setelah itu mobil berjalan menuju Jalan Kartini Kelurahan Pasar Tengah. Di perjalanan, pelaku menyuruh korban melepaskan gelang dan cincin yang dikenakan lalu disuruh membungkusnya dengan tisu yang diberikan pelaku. Korban menuruti semua permintaan pelaku. Setelah itu korban disuruh memasukkan gulungan tisu itu ke dalam kantong celana korban. Setibanya di Jalan Kartini dekat Jalan Rumah Sakit DKT, korban diturunkan dari dalam mobil. Saat itulah korban baru tersadar ketika mengecek kantong celananya, ternyata yang ada hanya tisu saja sedangkan emas miliknya tak ada. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 6,5 juta.
"Selama perjalanan kedua pelaku berpura-pura jika pintu mobil tak bisa dibuka. Namun ketika sudah berada di jalan Kartini, mobil pelaku berhenti dan pintu mobil sudah terbuka, korbanpun diturunkan dari mobil setelah itu mobil pelaku pergi," ujar Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH.SIK melalui kabag Ops Kompol Pirdaus PN didampingi Paur Humas Ipda Ahmad Gunawan, SH.

Gunawan menambahkan, usai menerima laporan korban pihaknya langsung mengerahkan anggota memburu kawanan pelaku. "Kita masih menyelidiki kasus ini, dengan kejadian ini diharapkan kepada masyarakat untuk tidak memancing kawanan pelaku dengan mengenakan perhiasan emas baik menggunakan kalung, gelang dan cincin emas secara berlebihan saat bepergian," imbau Gunawan. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Dihipnotis, Perhiasan Ludes Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai