Friday, 28 July 2017

Digusur Satpol PP, Pedagang Protes


Benny RPP
PENERTIBAN: Salah seorang penjual bendera di jalan S Sukowati, protes karena diusir Petugas Satpol PP. 

CURUP RPP - Penertiban yang dilakukan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rejang Lebong (RL), Kamis (27/7) di jalur hijau sepanjang jalan Sukawati dan Dwi Tunggal diwarnai protes pedagang.

Hal ini disampaikan salah seorang penjual bendara musiman yang enggan disebutkan namanya. Ia protes sebab tidak ada tulisan larangan bagi pedagang seperti mereka untuk berjualan di sana. Selain itu, mereka juga mengaku bingung di lokasi mana saja yang diperbolahkan dan mana yang tidak. "Kami bingung, dimana berjualan yang boleh dan mana yang tidak, apalagi kami ini pedagang musiman," katanya.

Meski diprotes pedagang, namun pelaksanaan penertiban yang dikomandoi oleh Kabid Penertipan Umum Masyarakat (Tibum) Ujang Mufni itu tetap berjalan. Mereka tidak lagi melakukan toleransi, siapa saja yang berjualan di jalur hijau dimintah pindah lokasi jualan. "Ini jalur steril mas, jadi tidak boleh berjulan karena akan membuat jalur ini dipadati pengendara yang berhenti untuk berbelanja oleh pedagang kaki lima ini," tegas Ujang.

Dalam pelaksanaan penertiban selanjutnya, lanjut Ujang, pihaknya akan melakukan penertiban di lokasi lainnya namun pelaksanaan penertipan ini akan dilakukan jadwal tersebih dahulu.
Sementara itu ketika disinggung mengenai sanksi, pihaknya belum bisa memutuskan. Memang saat ini pihaknya tengah merencanakan untuk memberikan sanksi denda bagi pedagang yang masih bandel namun hal ini masih perlu dilakukan pembahasan. (ben)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Digusur Satpol PP, Pedagang Protes Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai