Tuesday, 4 July 2017

Daftar BPJS Bisa Lewat Dokter Pribadi


CURUP RPP – Sistem pendaftaran peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan semakin dipermudah. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup, Rizki Lestari SSi Apt AAAK melalui Kepala Unit Umum dan Keuangan, Zaipan Popiyandi SE mengatakan saat ini pendaftaran bisa dilakukan melalui dokter pribadi yang sudah bekerjsama dengan BPJS Kesehatan.

Zaipan mengatakan, untuk seluruh wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Curup, sudah ada 18 klinik dan dokter pribadi yang bisa dijadikan lokasi pendaftaran JKN-KIS BPJS Kesehatan.

Khusus untuk wilayah Kabupaten Rejang Lebong (RL) ada 11 klinik dan dokter keluarga. Lalu untuk Kabupaten Lebong ada 4 klinik dan dokter keluarga kemudian untuk Kabupaten Kepahiang sebanyak 3 klinik dan doker pribadi. “Ke depan jumlah ini akan terus ditambah sebab dengan semakin banyaknya dokter pribadi yang berkersama nanti, bisa semakin mempermudah masyarakat dalam mendaftar JKN-KIS tanpa harus ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Curup,” terang Zaipan.

Untuk mekanisme pendaftaran sendiri cukup mudah yaitu dengan mengisi formulir yang sudah disediakan. Kemudian dokter tempat mendaftar tersebut melakukan entri data. Setelah entri data maka akan keluar nomor virtual account. Kemudian dokter memberitahukan pendaftar nomor VA tersebut. "Setelah menerima nomor VA tersebut pendaftar bisa melakukan pembayaran pertama setelah 14 hari pasca menerima nomor VA. Setelah membayar, kemudian peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan mendatangi kantor BPJS Kesehatan Cabang Curup yang ada di Jalan Sapta Marga Kota Curup untuk mengambil kartu JKN-KIS dengan menununjukan bukti pembayarannya,” jelasnya. (ben)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Daftar BPJS Bisa Lewat Dokter Pribadi Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai