Tuesday, 25 July 2017

Bupati Wakafkan Musala Al-Hijaz

Foto bersama
CURUP RPP - Bupati Rejang Lebong (RL) DR (HC) H Ahmad Hijazi, SH, M.Si menghadiri peresmian Musala Al Hijaz, di Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu, Senin (24/7). Musala yang dibangun di lantai II menyatu dengan bangunan rumahnya itu menurut bupati, diserahkan pemanfaatannya kepada umat muslim.
"Jadi, ini bukan musala pribadi. Meskipun lokasinya berada di rumah yang saya bangun pada tahun 1981 silam dan baru di renovasi ini," ujar bupati.
Dari 2001 - 2005 sudah ada 9 masjid dengan nama Al Hijaz di RL, mengadopsi nama sebuah masjid di Timur Tengah. "Periode ini juga banyak kita bangun masjid di RL dalam rangka mewujudkan RL sebagai kota religius. Jadi, kepada masyarakat muslim jangan ada yang sungkan untuk beribadah di musala ini," ungkap bupati.
Ia juga berharap, agar musibah bagi masyarakat Bengkulu seperti yang dialami oleh Agusrin, Junaidi Hamsyah hingga Ridwan Mukti tidak terulang lagi. "Mari kita jalankan tupoksi kita masing-masing sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada. Apalagi sekarang seluruh tindak tanduk kita selalu diawasi oleh KPK, tim Saber pungli dan lain sebagainya. Kedepan, kita pikirkan Bengkulu yang lebih baik, untuk memakmurkan masyarakatnya," ajaknya.
Di sisi lain, Wakil Wali Kota Bengkulu Ir Patriana Sosialinda sebelum melakukan peresmian Musala Al Hijaz, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas disediakannya fasilitas musala oleh keluarga besar Hijazi. "Disiapkannya fasilitas umum berupa tempat ibadah musala ini tentu kami sebagai warga Kota Bengkulu khususnya, mengucapkan banyak terimakasih kepada keluarga besar Bapak Hijazi. Karena dalam kehidupan tentu manusia tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya agama," ujarnya.
Linda menambahkan, tantangan bangsa Indonesia itu ada tiga jenis yakni narkoba, lingkungan dan karakter bangsa. Ketiganya memerlukan perhatian serius dari pemerintah dan seluruh masyarakat. Sehingga benar-benar terwujud sebuah bangsa yang kuat, sehat dan sejahtera. "Dalam pembangunan bangsa tentu tidak bisa terlepas dari pembangunan non fisik, tidak cukup hanya dengan pembangunan fisik semata," pungkasnya.
Sementara itu, ceramah agama disampaikan oleh ustad Amir Hamzah, SH. Peresmian ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat, seperti Anggota DPR RI Elva Hartati, SE, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Heri Alfian, Kadinsos Provinsi Bengkulu Iskandar ZO dan masih banyak lagi para tokoh masyarakat dan pejabat dalam Provinsi Bengkulu serta masyarakat sekitar yang hadir.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Bupati Wakafkan Musala Al-Hijaz Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai