Tuesday, 25 July 2017

Bupati Janjikan Balap Sepeda Internasional

Ahmad Hijazi
CURUP RPP - Tingginya antusiasme masyarakat Kabupaten Rejang Lebong (RL) terhadap olahraga balap sepeda membuat Bupati RL DR (HC) H Ahmad Hijazi, SH, M.Si merencanakan bakal menggelar ajang balap sepeda berkelas internasional di RL pada tahun 2018 mendatang.
Menurutnya, ajang tersebut kemungkinan besar diberikan nama Curup Internasional Mountain Bike 2018 dan untuk lokasinya masih akan dibahas lebih lanjut. Apalagi melihat potensi atlet di RL sangat banyak, bahkan saat ajang balap sepeda internasional di Kota Lubuklinggau ada satu atlet sepeda RL berhasil menyabet juara V kelas Men Junior, Nasional. "Potensi pembalapnya kita punya, lokasinya kita juga punya. Tapi hal teknis lainnya nanti kita bahas lebih lanjut, apalagi melihat antusiasme masyarakat kita terhadap olahraga sepeda ini sangat luar biasa," ungkap bupati.
Orang nomor satu di RL itu sendiri berkeinginan bahwa ajang bergengsi ini digeber di sekitar objek wisata Air Terjun Batu Betiang di Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR). Karena tahun ini Pemkab RL sudah mengupayakan pembukaan jalan menuju objek wisata ini yang diharapkan bakal menjadi objek wisata primadona RL. "Air terjun batu betiang itu di Indonesia hanya kita yang punya. Sebuah batu bersusun yang sangat tinggi yang diperkirakan sudah ada sejak zaman pra sejarah. Tentu ini sebuah kebanggaan dan saya inginnya nanti ajang ini melintasi kawasan wisata ini. Namun, karena ini kawasan TNKS sudah pasti kita harus berkoordinasi dengan TNKS dan Kemenhut dan LHK," pungkasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Bupati Janjikan Balap Sepeda Internasional Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai