Monday, 24 July 2017

Banyak Masalah, Sekkab Panggil Direktur RSUD

RA DENNI
CURUP RPP - Banyaknya permasalahan yang terjadi di RSUD Curup membuat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Rejang Lebong (RL) berang. Dalam minggu ini ia mengaku akan memanggil Direktur RSUD Curup dr. Asep Setia Budiman. "Semua permasalahan yang ada di RSUD itu saya baru tahu dari media. Secepatnya akan saya panggil direkturnya," ujar Sekkab, Sabtu (22/7).
Pertama, Sekkab memberikan tanggapannya terkait adanya toilet berbayar yang ada di dekat kantin RSUD Curup. Menurut Denni, tidak seharusnya ada toilet berbayar di RSUD yang merupakan rumah sakit milik pemerintah. Apalagi toilet berbayar itu ada ketika nyaris seluruh toilet di dalam gedung RSUD dalam kondisi rusak dan tidak bisa digunakan.
"Saya juga baru tahu masalah ini, saya heran mengapa di komplek RSUD ada toilet berbayar padahal itu rumah sakit milik daerah yang semua biayanya ditanggung oleh daerah. Nanti saya minta direktur menjelaskannya, supaya permasalahan ini jelas. Apalagi toilet di dalam RSUD itu banyak yang rusak, sementara yang di luar gedung malah berbayar," lanjutnya.
Kemudian yang kedua Sekkab memberikan tanggapan terkait adanya salah satu oknum perawat yang dilaporkan ke polisi karena kasus “pegang dada” keluarga pasien. Menurutnya pemanggilan direktur RSUD nanti juga harus bisa menjelaskan duduk permasalahan dan kejadian yang sebenarnya terkait masalah ini.
"Jika memang terbukti tentu itu termasuk pidana dan harus diproses secara hukum. Jika dalam ranah PNS sudah pasti juga ada sanksi yang bakal diterimanya sesuai dengan ketentuan yang ada. Seharusnya seorang petugas medis tidak melakukan hal itu jika memang apa yang diadukan oleh pasien itu memang benar. Karena dalam penanganan medis sudah barang tentu ada prosedurnya," pungkas Sekkab. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Banyak Masalah, Sekkab Panggil Direktur RSUD Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai