Friday, 28 July 2017

Ada Dosen Terindikasi HTI


CURUP RPP – Hasil pemantauan Kesbangpol RL, ada beberapa orang terindikasi ikut dalam Hibzut Tahrir Indonesia (HTI) yang sudah resmi dibubarkan pemerintah. Kepala Kesbangpol RL, Khaidir S.Sos, MM melalui Kabid Kewaspadaan, Maisuri, SE mengungkapkan mereka terdiri dari 1 orang mahasiswa STAIN Curup, 1 orang dosen Politeknik Raflesia Curup, 1 orang Siswa MAN Curup, 1 orang warga Padang Ulak Tanding dan 1 orang warga Binduriang. "Kalau nama-namanya itu menjadi rahasia kita dan dalam pengawasan oleh pihak intelijen kita. Tapi untuk yang PNS kita belum mendapatkan datanya, apakah ada atau tidak," ujar Maisuri.

Akan tetapi, meskipun jumlahnya tidak banyak, namun menurutnya beberapa orang ini memiliki andil besar dalam penggerakan massa dari RL untuk ikut serta dalam aksi demontrasi beberapa waktu lalu dalam penuntutan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok agar dipenjarakan atas dugaan penistaan agama. "Kita masih pantau pergerakannya, kalau memang ada yang PNS nanti kita peringatkan melalui atasannya dan kita berikan pembinaan," tukasnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati RL, H Iqbal Bastari, SPd, MM mengatakan, sejauh ini belum ada laporan terkait keberadaan PNS dilingkungan Pemkab RL yang terindikasi mengikuti HTI. Jika memang ada menurutnya, Pemkab RL akan mengambil langkah preventif dan persuasif supaya tidak terlalu dalam mengikuti kegiatan organisasi yang telah dibubarkan oleh pemerintah tersebut.

"Tidak ada, yang ada mungkin hanya sekedar tahu HTI itu apa, itu saja. Kalau memang ada ya nanti kita bina dan berikan penjelasan dan pemahaman bahwa organisasi itu dilarang oleh pemerintah dan telah dibubarkan. Kita utamakan pendekatan secara persuasif," ungkap Wabup. (yon) 

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Ada Dosen Terindikasi HTI Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai