Friday, 28 July 2017

12 Atlet RL Ikuti Invitasi di Bengkulu


Foto : Buyono RPP
Belasan atlet dari FORMI ini dilepas ke Bengkulu untuk mengikuti Invitasi

CURUP RPP - Sebanyak 12 orang atlet dari usia 14 tahun dan usia 18 tahun dikirim ke Bengkulu untuk mengikuti seleksi olahraga tradisional (invitasi) tingkat Provinsi Bengkulu di Bengkulu pada 27 sampai 28 Juli. Mereka dilepas oleh Asisten III bidang administrasi umum, Upik Zumratul Aini, M.Si Kamis (27/7) di depan kantor bupati RL.

Ada dua tangkai lomba yang akan diikutinya, yakni lomba Trompah Panjang (Bakiak) dan Hadang. Mereka berangkat dengan didampingi oleh 4 orang pelatih dan 4 orang official. Dalam sambutannya, Upik berharap para atlet menjaga kebugaran dan kekompakan, sehingga bisa meraih hasil maksimal dan berlaga dikancah nasional untuk mengharumkan nama RL. 

"Saya berharap mereka bisa menampilkan permainan terbaik, sehingga bisa mengharumkan nama RL dan bertanding di kancah nasional. Karena berdasarkan pengalaman sebelumnya, saat tampil di festival nasional, RL berhasil meraih hasil positif. Seperti pada festival olahraga di Bali tahun 2003 berhasil meraih juara III nasional, kemudian tahun 2010 juara VII nasional di Ambon, tahun 2014 juara III nasional di Jakarta dan terakhir tahun 2016 juara X Nasional di Jakarta," ujar Upik. 

Sementara itu, menurut salah satu pelatih, Alamsyah, S.Pd mengungkapkan untuk seleksi olahraga tradisional seperti ini kekuatan di Bengkulu hampir merata. "Kalau festival tingkat nasional kita bisa menerka kekuatan lawan seperti dari Jatim, Jateng dan Sumatera Utara yang kuat. Kalau invitasi seperti ini semuanya memiliki kekuatan yang merata. Intinya kami bekerja keras untuk menampilkan penampilan terbaik," pungkasnya. (yon)


  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: 12 Atlet RL Ikuti Invitasi di Bengkulu Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai