Thursday, 29 June 2017

Warga Keluhkan Air PDAM Macet

Laporkan Jika Air PDAM Tak Mengalir


CURUP RPP - Moment lebaran Idul Fitri 1438 H kali ini banyak warga yang mengeluhkan tidak mengalirnya air bersih PDAM ke rumah warga. Seperti yang dialami warga Perumahan Prambanan Kelurahan Dusun Curup, sejak H - 1 hingga H+2 lebaran air tidak mengalir ke rumah-rumah.
Senada dirasakan oleh warga Kelurahan Banyumas, Talang Rimbo Lama, sudah dua hari sejak Senin (26/6) hingga Selasa (27/6) air tidak mengalir ke rumah. Karena itu, warga berharap agar PDAM memberikan pelayanan maksimal, apalagi saat ini momen lebaran dimana masyarakat sangat membutuhkan air bersih. "Pada momen lebaran inikan banyak sanak famili yang berkunjung. Pastinya, kami sangat butuh air bersih yang cukup banyak," ujar warga Talang Rimbo Lama, Sofyan.
Sementara itu, saat dikonfirmasi Kabag Teknis PDAM Tirta Dharma Miswadi mengatakan, hingga saat ini debit air PDAM dalam keadaan normal. Namun, jika dalam satu lokasi tidak mengalir maka segara laporkan. "Debit air kita untuk penditribusian pelanggan Curup sekitarnya normal, jika tidak mengalir maka cepat laporkan, karena hal itu pasti ada kerusakan dalam penditribusian," kata Miswadi.
Pendistribusian air untuk pelangaggan Curup dan sekitarnya ini dialiri dari sumber Air Kejalo sebanyak 55 liter per detiknya, kemudian sumber air yang ada di Suban Ayam mengalir sebanyak 20 liter per detik, ada juga dari sumber Air Bulak sebanyak 20 liter per detik dan air yang berada di Air Meles Bawah juga mengalir ke palanggan Curup dan sekitarnya. Semua keadaaan normal dan tidak ada masalah.
Ketika ditanya distribusi air ke beberapa titik yang dikeluhkan warga, Miswadi telah mengarahkan unit lapangan untuk melakukan perbaikan, karena sebelumnya sudah menerima laporan kerusakan di lokasi tersebut. "Untuk mendeteksi kerusakan pendistribusian air ini, kami tidak memiliki alat khusus. Namun, kami melakukan perbaikan jika ada laporan warga dan penemuan langsung oleh petugas di lapangan," pungkasnya.(ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Warga Keluhkan Air PDAM Macet Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai