Thursday, 22 June 2017

Sakit, Bayi Malang Dirawat di RSUD

SAKIT. Bayi malang ini kini dirawat di RSUD Curup karena sakit demam tinggi. Foto : Bambang Triyono, Radar Pat Petulai
CURUP RPP - Bayi laki-laki yang ditemukan beberapa waktu yang lalu di Dusun 6 Desa Sambirejo Kecamatan Selupu Rejang terpaksa dirawat di RSUD Curup. Bayi malang ini perlunya perawatan karena menderita demam tinggi.
Kabid Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Ario Tomi, SE mengatakan anak yang ditemukan ini menjadi tanggung jawab negara. Karena itu dalam penanganannya kini diambil alih dinsos sebagai penanggungjawab.
Setelah menjalankan perawatan kesehatan dan dinyatakan sehat, barulah boleh diproses jika ada yang hendak mengadopsinya. Namun jika tidak, maka untuk sementara hak asuh bayi akan diserahkan ke panti asuhan anak saleh yang ada di Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Selupu Rejang.
Diterangkan Ario, bagi masyarakat yang ingin mengasuh anak tersebut harus melalui berbagai perlengkapan persyaratan yang berdasarkan di Permensos 110/HUK/2019 Tentang persyaratan pengangkatan anak yang tercantum. Seperti harus minimal sudah menikah 5 tahun, memiliki anak sebanyak 1 orang dan juga terpenuhi secara ekonomi. "Silahkan ajukan dulu permohonan ke kita. Nanti kita tampung dan kita cek kelengkapan persyaratannya," tutup Tomy. (ben)
 

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Sakit, Bayi Malang Dirawat di RSUD Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai