Friday, 23 June 2017

Rumah Bos PT Statika Juga Digeledah KPK


Tiga Dokumen Penting Disita

CURUP RPP – Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (21/6) ternyata tidak hanya menggeledah kantor PT Statika Mitra Sarana. Tapi juga menggeledah rumah pribadi bos PT Statika Mitra Sarana, Jhoni Wijaya di Jalan SD Impres RT 5 RW 1 Kelurahan Dwi Tunggal.
Di rumah Jhoni Wijaya, Tim KPK yang terdiri dari 12 orang dan dikawal polisi bersenjata lengkap, menyita sebanyak 3 bundel dokumen penting terkait proyek provinsi di Rejang Lebong yang dikerjakan PT Statika. Setelah mendapatkan dokumen yang dicari, mereka langsung meninggalkan lokasi menggunakan mobil Innova warna silver BD 1347 LA, Innova warna hitam BG 1504 ZC dan Innova warna hitam B 1278 KKY.
Ketua RT 5 RW 1 Kelurahan Dwi Tunggal, Asmanto yang turut hadir menyaksikan penggeledahan yang dilakukan KPK di rumah Jhoni Wijaya mengaku warga sempat kaget ketika mengetahui ada tim KPK datang. Kepada pihaknya, tim KPK mengutarakan maksudnya hendak melakukan penggeledahan di rumah pribadi Jhoni Wijaya dan memintanya untuk menyaksikan proses penggeledahan. "Saya juga kurang tahu berkas apa yang disita KPK, yang saya tahu ada tiga dokumen berkas yang dibawa KPK dari rumah Jhoni,” ujarnya.
Asmanto menambahkan selama tinggal di RT-nya, Jhoni Wijaya dikenalnya baik. Memang Jhoni Wijaya jarang sekali di rumah, maklumlah seorang pengusaha yang sangat sibuk. Biasanya dalam seminggu hanya sekali berada dirumahnya. Bagi warga memang sosok Jhoni Wijaya tak begitu dikenal, tetapi baginya sosok Jhoni sangatlah baik. Jika pulang ia selalu menyempatkan diri bertemunya. Bahkan saat warga secara swadaya memperbaiki jalan, ia juga selalu membantu. "Makanya saya kaget saat melihat di TV pak Jhoni ditangkap KPK,” tutup Asmanto. (wsa)   
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Rumah Bos PT Statika Juga Digeledah KPK Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai