Thursday, 29 June 2017

Rejang Lebong Pesimis Dapat Jatah CPNS


CURUP RPP - Sepertinya masyarakat Kabupaten Rejang Lebong (RL) masih harus bersabar lebih lama lagi untuk bisa mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum di RL. Pasalnya, menurut Sekretaris Kabupaten (Sekkab) RL, R A Denni, SH, MM hingga saat ini jumlah anggaran belanja pegawai RL masih melebihi angka 50 persen dari total belanja daerah.

Sedangkan pemerintah baru akan memberikan alokasi tes CPNS jalur umum setelah adanya pencabutan moratorium nanti jika suatu daerah anggaran belanja pegawainya tidak lebih dari 50 persen. Oleh karena itu, kemungkinan besar masih cukup sulit peluang RL untuk mendapatkan kuota tes CPNS jalur umum tersebut.
"Memang masih lebih dari 50 persen belanja pegawai kita, makanya meskipun nantinya moratorium sudah dicabut kita masih akan sulit mendapatkan peluang itu. Tapi kita akan berusaha supaya kita mendapatkan kuotas tes CPNS jalur umum. Kalau banyak yang pensiun bisa saja belanja pegawai kita juga semakin berkurang. Apalagi sekarang juga masih moratorium peneriman CPNS jalur umum," ujar Sekkab beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, setiap tahunnya Pemkab RL melalui Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) selalu mengusulkan ke pemerintah pusat tentang permohonan alokasi penerimaan CPNS itu. Bahkan saat ini, pemkab juga tengah mengisi data yang diminta oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) perihal kebutuhan pegawai.
"Kebanyakan kita ini butuh tenaga guru dan kesehatan, tapi tenaga teknis juga banyak yang kita masih kekurangan. Artinya kita masih membutuhkan banyak SDM untuk menggantikan banyaknya pegawai kita yang sudah memasuki masa pensiun. Sekarang kita mengoptimalkan pegawai yang ada dengan meningkatkan kinerja mereka," pungkasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Rejang Lebong Pesimis Dapat Jatah CPNS Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai