Tuesday, 20 June 2017

Puluhan Orang Daftar Ingin Adopsi Bayi Malang

MUNGIL. inilah bayi malang yang mendapatkan banyak perhatian dan keinginan untuk mengadopsinya. Foto : Bambang Triyono, Radar Pat Petulai
SELUPU REJANG RPP – Pasca ditemukan, puluhan orang sudah menyampaikan keinginan untuk mengadopsi bayi laki-laki yang dibuang di bawah pohon nangka tepat di depan Mushola Al-Ikhlas Dusun 6 Desa Sambirejo, Senin (19/6) sekira pukul 03.00 WIB lalu. Karena permintaan warga yang ingin mengadopsi cukup banyak maka perangkat desa bersama pihak kepolisian, TNI, Dinas Sosial, KPI, TKSK serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana RL, Selasa (20/6) siang menggelar rapat bersama di rumah kades. Hasilnya, untuk sementara bayi ditangani dulu dinas sosial hingga ditemukan orang tua yang dinilai paling tepat untuk diberi hak mengadopsi.
Kades Sambirejo, Tutur usai menggelar rapat dirumahnya sekira pukul 16.00 WIB mengungkapkan dari data yang pihaknya miliki, setidaknya ada 20 orang yang sudah menyampaikan keinginan mengadopsi. Ia mengaku tidak berani untuk memutuskan makanya ia bersama pihak terkait lainnya menggelar rapat untuk menentukan langkah selanjutnya. "Setelah kita melakukan rapat hasilnya untuk sementara, bayi laki-laki tersebut ditangani dinas sosial, sambil menentukan siapakah orang yang tepat untuk mengadopsinya," ujar Tutur.
Hal senada diakui Kapolres RL AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kapolsek Curup Iptu Sukardi melalui Kanit Reskrim Ipda M. Zuhdi. “Ya untuk sementara bayi dititipkan ke Dinas Sosial, siapapun berhak untuk mengadopsinya asalkan memenuhi kriteria dan hasil putusan pengadilan sehingga tidak ada permasalahan dikemudian hari,” singkatnya. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Puluhan Orang Daftar Ingin Adopsi Bayi Malang Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai