Friday, 30 June 2017

Pemkab Rejang Lebong Tetap Usulkan Formasi CPNS

Khirdes Lapendo Pasju
CURUP RPP - Berbeda dengan pendapat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) sebelumnya, bahwa anggaran belanja pegawai RL masih cukup tinggi, bahkan lebih dari 50 persen belanja daerah. Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) RL, Khirdes Lapendo Pasju, S.STP M.Si belanja pegawai RL sudah tidak sampai 50 persen lagi.

Karena adanya pengurangan gaji untuk guru SMA, SMK dan staf tata usaha di sekolah SMA sederajat itu setelah adanya regulasi pengalihan wewenang bagi mereka dari kabupaten ke pemerintah provinsi awal tahun lalu. Oleh karena itu, gaji mereka sejak saat itu juga menjadi kewenangan Pemprov Bengkulu, sehingga terjadi pengurangan jatah pengeluaran gaji bagi Pemkab RL.
"Sudah tidak sampai 50 persen lagi belanja pegawai kita, karena gaji guru SMA sederajat dan staf TU mereka sudah pindah ke Pemprov Bengkulu, bukan dibebankan ke kita lagi," ungkap Khirdes.

Dengan begitu, sebenarnya peluang RL untuk mendapatkan formasi tes CPNS akan kembali terbuka. Apalagi beberapa bulan lalu kementrian sudah meminta BKD untuk mengirimkan usulan formasi yang dibutuhkan. BKD juga sudah mengirimkannya, akan tetapi Khirdes mengaku tidak begitu hafal berapa jumlah riil usulan formasi yang dikirimkan tersebut.
"Kita sudah kirimkan usulan formasinya ke kementrian dan harapan kami nanti setelah moratorium penerimaan CPNS dicabut bisa mendapatkan alokasinya. Karena kita banyak mengalami kekurangan untuk tenaga guru, tenaga medis dan tenaga teknis. Karena sudah banyak yang pensiun, jadi sangat berharap kita dapat formasi," harap Khirdes. (yon)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Pemkab Rejang Lebong Tetap Usulkan Formasi CPNS Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai