Thursday, 29 June 2017

Jalan Lintas Aman, Pedagang Senang

Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau macet sepanjang 10 Km.
CURUP RPP - Meningkatnya keamanan di sepanjang jalan lintas Curup - Lubuklinggau selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2017 ini memberikan dampak langsung kepada para penjual jagung dan makanan di sepanjang jalur tersebut.
Seperti dikatakan oleh Ria (34) Warga Desa Pelalo yang berjualan jagung rebus dan jagung bakar di antara Desa Pelalo dan Beringin Tiga Kecamatan Sindang Kelingi. Menurutnya, lebaran tahun ini omzetnya bisa naik hingga 60 persen jika dibandingkan dengan lebaran tahun lalu. Menurutnya, salah satu penyebab banyak pembeli yang mampir ke kedainya, karena adanya rasa aman dan nyaman para pemudik yang melintasi jalan lintas Curup - Lubuklinggau tersebut.
"Alhamdulillah sekarang sudah cenderung lebih aman, jadi pembeli tidak ragu untuk singgah ke sini. Omzet kami juga mengalami peningkatan yang jauh jika dibandingkan lebaran tahun sebelumnya. Harapan kami semua pihak bisa mendukung keamanan dan kenyamanan di sini, supaya pengguna jalan juga lebih nyaman karena yang mampir itu kebanyakan dari luar RL," ungkapnya.
Sementara itu, salah satu pemudik yang ditemui RPP, Selasa (27/6), Sunyoto (41) warga Kota Jambi, Provinsi Jambi yang tengah singgah di warung milik Ria mengaku sengaja mampir untuk menikmati makanan ringan berupa jagung rebus sembari mendinginkan mesin mobilnya setelah menempuh perjalanan dari Jambi. "Saya mau ke Bengkulu mas, silaturahmi ketempat saudara. Alhamdulillah sekarang jauh lebih aman dan nyaman melintasi jalan ini. Makanya saya berani singgah di sini, karena saya lihat di sepanjang jalan ini tidak ada warung yang kosong, semuanya penuh jadi tidak sanksi kalau mau berhenti juga," tukasnya.
Dari pantauan RPP di lapangan, kondisi arus balik di wilayah RL khususnya di sepanjang jalan lintas Curup - Lubuklinggau sudah terpantau ramai lancar pada H+2, Selasa (27/6) sore. Kendaraan dengan nomor polisi dari luar Bengkulu juga meramaikanan jalanan yang padat, baik roda dua maupun roda empat.
Bahkan kemacetan panjang hingga mencapai sekitara 10 kilometer terjadi mulai dari Desa Mojorejo hingga ke perbatasan antara desa Sambirejo dengan Kelurahan Air Duku. Kedua ruas jalan dipenuhi oleh kendaraan berbagai jenis. Kemacetan ini terjadi lantaran banyaknya kendaraan yang parkir sembarangan di sekitar objek wisata kebun bunga.
Kemudian banyak kendaraan keluar masuk di objek wisata Danau Mas Harun Bastari (DMHB) serta banyaknya kendaraan yang parkir di pinggir jalan untuk membeli oleh-oleh di sepanjang jalan Desa Karang Jaya.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Jalan Lintas Aman, Pedagang Senang Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai