Friday, 30 June 2017

Drainase Tersumbat, Jalan Banjir


CURUP RPP - Buruknya kualitas drainase yang ada di Kabupaten Rejang Lebong (RL) kembali menyebabkan banjir. Kali ini meluapnya drainase itu terjadi di Jalan DR AK Gani Kelurahan Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara. Persisnya berada di dekat trafic light yang ada di simpang tiga. Menurut salah satu warga setempat, Yudi (30), air dari dalam drainase tersebut mulai menggenangi jalan sejak Kamis (29/6) malam.

Akan tetapi, hingga kamis siang belum ada penanganan dari pihak terkait hingga jalan menjadi tergenang setinggi mata kaki.

Kondisi jalan tergenang ini dikeluhkan masyarakat, salah satunya Yengki (49), sopir angkutan umum jurusan Curup - Muara Aman, Lebong. Akibat tergenangnya badan jalan itu, kondisi aspal menjadi licin dan lubangpun menjadi tidak tampak. Sehingga bisa membahayakan pengguna jalan, terutama malam hari. Apalagi saat ini arus lalu lintas masih cukup ramai, mengingat masih dalam suasana libur Idul Fitri 1438 Hijriyah. "Harapan kami segera diperbaiki, kalau begini terus bisa menyebabkan kecelakaan. Sebab, dari jauh kendaraan melaju cepat dan bisa mengerem mendadak hingga membahayakan kendaraan lainnya. Apalagi kalau malam hari, air yang menggenang ini membuat lubang di jalan semakin tidak terlihat dan itu sangat membahayakan kami yang melintas siang dan malam," harap warga Curup ini.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Drainase Tersumbat, Jalan Banjir Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai