Thursday, 29 June 2017

Bupati: Jalur Lintas Dipastikan Aman

Bupati RL didampingi Wabup RL dan Imam Masjid Agung mengumandangkan takbir.
CURUP RPP - Bupati Rejang Lebong (RL) DR (HC) H Ahmad Hijazi, SH M.Si mengatakan bahwa jalan lintas Curup - Lubuklinggau dipastikan aman dari tinda kriminalitas. Hal tersebut disampaikannya saat sambutan sebelum pelaksanaan Salat Idul Fitri 1438 H di Masjid Agung Baitul Makmur, Curup, Minggu (25/6).
"Terwujudnya keamanan di jalan tersebut karena adanya kerja sama masyarakat bersama jajaran Polres RL serta TNI dan Pamswakarsa yang telah ditugaskan di wilayah tersebut," kata bupati.

Terjaminnya keamanan jalan lintas tersebut, maka bagi masyarakat yang hendak melintasi lokasi tersebut dapat melewatinya dengan tenang, tidak perlu merasa khawatir terjadi tindakan kriminalitas.
Selain itu, bupati juga menyampaikan bahwa dalam masa jabatannya selama 5 tahun, diharapkan dapat mewujudkan Rejang Lebong kota pindidikan, kota wisata dan kota religius bahkan untuk saat ini sudah tidak ada lagi alasan anak putus sekolah. "Program sekolah gratis ini sudah kita laksanakan sejak tahun 2016 lalu, jadi saat ini tidak ada alasan lagi anak-anak putus sekolah karena tidak ada biaya," papar bupati.

Sementara itu, Khatib Shalat Id, Mabrursyah S.Pd.I MHI menyampaikan ada 3 doa malaikat yang diminta agar diaminkan Rasulullah, pertama malaikat jibril berdoa ya Allah jangan engkau terima puasa anak yang durhaka kepada orang tuanya, kedua ya Allah jangan engkau terima puasa seorang istri yang berbuat durhaka kepada suaminya dan yang ketiga yakni jangan engkau terima puasa seorang hamba yang tidak mau memaafkan kesalahan saudaranya. "Dari pristiwa ini ada 3 ajaran yakni anjuran berbakti kepada orang tua, kemudian berbakti kepada suami serta memaafkan sesama umat muslim jika ingin diterima puasa selama bulan puasa tersebut," pungkas Mabrursyah.(ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Bupati: Jalur Lintas Dipastikan Aman Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai