Friday, 30 June 2017

Besok, PNS RL Masuk Kerja


CURUP RPP - Mulai besok Sabtu (1/7) seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) kembali bekerja seperti biasa.
Ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) RL, Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si, jika suatu daerah yang menganut sistem 5 hari kerja maka para PNS akan kembali bekerja pada Senin (3/7) mendatang. Akan tetapi, karena RL menganut sistem 6 hari kerja, maka pada Sabtu (1/7) seluruh PNS harus sudah masuk kerja lagi. "Jadi tidak ada alasan untuk nambah libur. Mulai Sabtu semuanya harus kembali bekerja sebagaimana mestinya, melaksanakan tugas-tugas kedinasan. Nanti dari Inspektorat juga akan melakukan absensi di seluruh OPD," ungkap Khirdes.
Selain dilakukan absensi di seluruh OPD, nantinya bagi PNS yang kedapatan tidak masuk kerja juga akan diberikan sanksi berupa teguran dari atasannya langsung. Oleh karena itu, seluruh kepala OPD diminta berperan aktif untuk mengawasi absensi stafnya untuk memastikan mulai hari Sabtu pelayanan kepada masyarakat sudah berjalan normal. "Kementrian melarang adanya cuti setelah lebaran, jadi tidak ada yang mendapatkan cuti setelah lebaran ini. Jadi, mulai Sabtu semuanya masuk, tidak ada alasan cuti. Sehingga pelayanan kepada masyarakat harus sudah berjalan," pungkasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Besok, PNS RL Masuk Kerja Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai