Friday, 30 June 2017

Bengkel Motor Terancam Longsor


CURUP RPP - Kondisi bengkel yang berada di depan rumah warga Kelurahan Timbul Rejo Kecamatan Curup kondisinya semakin memprihatinkan. Setelah drainase yang ada di depan bengkel motor tersebut longsor atau amblas sepanjang 7 meter dengan kedalaman mencapai 2 meter, sejak beberapa bulan lalu. Kini kondisinya semakin parah, karena titik amblas semakin lebar.

Diduga amblasnya drainase ini karena tidak kuat menahan debit air drainase yang terlalu deras, karena lokasinya berada di turunan yang cukup curam. Kini bukan hanya bengkel yang terancam, namun pagar Kantor DPC Partai Hanura juga terancam ambruk. Karena tanah penahannya di pinggir drainase jalan Ahmad Marzuki itu sudah amblas terbawa air.

Plt Lurah Timbul Rejo, Syailendra Syah, S.STP saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengaku sudah memberitahukan permasalahan ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Namun sampai sekarang belum ada penanganan untuk mencegah kejadian yang lebih parah lagi, mengingat Kabupaten RL memiliki curah hujan yang cukup tinggi. "Sudah saya sampaikan kepada BPBD, mudah-mudahan segera dibenarkan. Karena jalan itu sekarang menjadi jalan protokol setelah adanya pengalihan dari jalan M H Thamrin, sehingga getaran kendaraan yang melintas juga bisa membuat drainase kembali ambrol dan semakin parah. Karena bagian pelataran bengkel itu juga sudah ikut masuk ke drainase," ujarnya.

Bengkel itu sendiri sekarang sudah tidak ditempati lagi, pasca kejadian ambrolnya drainase itu bengkel langsung tutup untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Bengkel Motor Terancam Longsor Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai