Friday, 30 June 2017

2 Juli, Mudik Nyaman BPJS Berakhir


CURUP RPP - Sejak diluncurkannya program mudik nyaman bersama BPJS Kesehatan, sehingga peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan bisa berobat dimana saja saat mudik dan sangat dirasakan manfaatnya bagi peserta. Namun, pelayanan berobat dimana saja ini akan berakhir pada Minggu (2/7) mendatang.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Curup, Rizki Lestari S.Si, Apt, AAAK melalui Kepala Unit Manajemen Pelayanan Kesehatan Primer (MPKP), Handoko Cokro Putranto mengatakan program bisa berobat dimana saja ini sudah diterapkan sejak 19 Juni lalu dan akhir dari program mudik nyaman ini 2 Juli mendatang. "Jadi, selama masa program ini masih berlaku, baik itu saat arus balik ini, peserta JKN-KIS yang sakit saat arus balik bisa mendapatkan pelayanan pengobatan dimana saja tanpa harus melapor ke BPJS Kesehatan," kata Handoko.

Namun, lanjut Handoko peserta yang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dimana saja ini harus membawa kartu kepesertaan JKN-KIS atau kartu jaminan kesehatan lainnya antara lain, KIS, Askes, BPJS kesehatan, KJS dan Jamkesmas.

Jika selama mudik dan balik ini, peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan memerlukan informasi, peserta maupun calon peserta JKN-KIS dapat menghubungi cal center BPJS Kesehatan di 1500.400. Pelayanan yang bisa dilakukan melalui call center tersebut antara lain pendaftaran peserta mandiri, kemudian informasi dan pengaduan, pelayanan administrasi kepesertaan seperti mutasi dan aktifasi kartu hingga penghitungan denda pelayanan.(ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: 2 Juli, Mudik Nyaman BPJS Berakhir Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai