Tuesday, 9 May 2017

Tiga Pelajar Rejang Lebong Maju ke LKS Nasional

BERSIAP: Giat Lomba Kompetensi Siswa (LKS) jenjang SMK beberapa waktu lalu. Selanjutnya, tiga pelajar RL akan melaju ke jenjang nasional.
PRESTASI membanggakan ditorehkan tiga orang pelajar SMK dari Kabupaten Rejang Lebong (RL). Mereka akan mewakili Provinsi Bengkulu ke Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional. LKS akan dilaksanakan tanggal 14-20 Mei 2017 di Kota Surakarta atau Solo.

Tiga pelajar yang akan mengikuti LKS tingkat nasional itu adalah Eka Ayu Lestari pelajar SMK Negeri (SMKN) 4 RL serta Bimantoro dan Julian Rizki, keduanya merupakan pelajar SMKN 3 RL. "Kita patut berbangga karena ada tiga pelajar kita yang akan mengikuti LKS tingkat nasional ke XXV," ungkap Mirliani, M.Pd, guru yang akan mendampingi tiga siswa tersebut ke LKS tingkat nasional.

Ia menjelaskan, dalam LKS tingkat nasional ini, Ayu membuat terobosan terkait pengolahan bahan mentah dari non kedelai, yakni membuat tahu dari kacang tanah.

Kemudian Bimantoro akan mempraktikkan budidaya ternak ayam broiler atau ayam putih. Nanti ia akan mempraktikkan pemilihan anakan ayam dan dikelompokkan menjadi jantan dan betina. Lalu teknik memilih ayam yang sehat dan sakit, tata cara vaksinasi hingga pembedahan untuk melihat organ dalam dari ayam broiler sendiri.
"Kalau Julian Rizki, dalam LKS nasional kali ini, ia akan mempraktikkan tata cara berbudidaya ikan, mulai dari memilih indukan, mengawinkan hingga proses penetasan dan pemijahan telur," tambah Mirliani. (ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Tiga Pelajar Rejang Lebong Maju ke LKS Nasional Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai